Beranda kutim Belum Teranggarkan, Linmas Pakai Kaos Saat Bertugas di TPS

Belum Teranggarkan, Linmas Pakai Kaos Saat Bertugas di TPS

540
0

SANGATTA (19/5-2018)
Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang dilibatkan pada pengamanan di TPS Pilgub Kaltim, akan diberi bajo kaos. Pasalnya untuk pengadaa seragam termasuk sepatu laras, waktunya tidak cukup. “Anggota Linmas yang dilibatkan pada pengamanan TPS Pilgub Kaltim mendapat seragam koas yang bertuliskan“petugas ketertiban TPS” serta topi, yang menandakan identitas Linmas,” terang Kasi Penyelamatan DPKP, Kasmir.
Kasmir menyebutkan seragam linmas yang dimiliki petugas sebelumnya, sudah tidak ada lagi, dikarenakan sifatnya hanya sementara yakni saat pilkada. Sehingga banyak yang sudah menggunakannya untuk kegiatan lain dan sudah tidak layak digunakan lagi.
Disebutkan, untuk mengadakan seragam linmas sesuai dengan TPS dibutuhkan sekitar 1.370 stell. “Kalau memesan seragam yang ada, tentu perlu waktu lama belum lagi terkait ukuran karenanya disepakati untuk Pilgub menggunakan kaos namun tidak mengurangi makna sebagai anggota Linmas,” bebernya.
Selain kendala waktu pembuatan seraga, DPKP juga mengalami kendala pendanaan karena pada tahun 2018 tidak dialokasikan. Sebelumnya, Bupati Ismunandar minta seragam Linmas salah satu prioritas namun belum terealisasi.
Sekertaris BPKAD Kutai Timur, Hamdan mengakui ada beberapa kegiatan yang tidak diangkatkan pada tahun ini, salah satunya seragam Linmas karena BPKAD segera bersurat ke DPRD karena waktunya terbatas sementara APBd-Perubahan dijadawalkan bulan Agustus mendatang. “Semoga DPRD merestui,” terang Hamdan.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakGagal Jenguk Teman, Laptop Toko Stand Up Diembat
Artikulli tjetërSayid Anjas : Retribusi Sampah Dijadikan Dana Operasional Pengelolaan Sampah