Beranda kutim Berhasil, Sumarno Dicopot Ketum Gerindra

Berhasil, Sumarno Dicopot Ketum Gerindra

1505
0

SANGATTA,Suara Kutim.com
       Entah apa yang terjadi dalam tubuh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra, tiba-tiba saja jabatan ketua yang dipegang Sumarno, dialihkan ke  Tity Novel Paimbonan yang sebagai sekretaris. 
      Pencopotan Sumarno ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 040040/KPTS/DPP Gerindra. “Pengantian kepengurusan dilakukan sebagai hasil evaluasi dari DPP termasuk hasil pemilihan legislatif bahkan  sebelumnya pemilihan gubernur,  termasuk persiapan dalam menghapi Pilpres dan bahkan tahun depan akan ada Pilbup,” ungkap Novel yang belum lama bergabung dengan Gerindra.Kepada wartawan, mantan pejabat pada Dinas Kesehatan Kutim ini, menyebutkan  penggantian Ketua DPC Gerindra Kutim semata-mata  untuk memaksimalkan fungsi partai. Dalam keterangan persnya, Novel menyebutkan tidak ada kader Gerindra yang dikeluarkan. 

     Dalam SK DPP Gerindra yang   ditandatangani   Prof Dr Ir Suhardi, sebagai ketua umum,  semua caleg masuk dalam kepengurusan. “Tak ada yang dikatakan keluar atau terbuang, semua dimaksimalkan baik caleg terpilih maupun tidak,” sebut Novel.

Menyinggung apakah pergantian “mendadak” ini juga sebagai bagian dari strategi Gerindra menghadapi kekisruhan perhitungan suara di Dapil III dan V Kutim, ia membenarkan. “Untuk laporan kami ke Bawaslu Pusat khusus untuk Dapil III, ada indikasi dan  kemungkinan tuntutan kami untuk dibuka  dihitung ulang terbuka lebar. Sedangkan untuk  Dapil V  diharapkan sama,” beber Novel.(SK-02)
Artikulli paraprakDikbud Harapkan Guru Diangkat Minimal 750 Orang Setahun
Artikulli tjetërBesok, Ru Ditunggu Penyidik Polres Kutim