Beranda foto Berkas Ismu dan Kasmidi Sempat Bermasalah, Pemeriksaan Berlangsung Lama

Berkas Ismu dan Kasmidi Sempat Bermasalah, Pemeriksaan Berlangsung Lama

2058
0
Sebagai Calon Bupati Kutim, Ismunandar menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Fahmi Idris.

SANGATTA,Suara Kutim.com (27/7)

Tim verifiaksi berkas bersama Harajatang - Komisioner KPU mengamati berkas yang bermasalah.
Tim verifiaksi berkas bersama Harajatang – Komisioner KPU mengamati berkas yang bermasalah.
Pasangan Ismunandar dan Kasmidi Bulang, merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutim pertama yang mendaftar di KPU Kutim, Senin (27/7). Sebelum mendaftar, keduanya menggelar deklarasi di Lapangan STQ Sangatta.
Deklarasi yang dihadiri sejumlah politisi juga disemarakan dengan pernyataan sikap dukungan sejumlah organisasi kemasyarakatan. Setelah puas berorasi, Ismunandar dan Kasmidi Bulang didampingi masing-masing istri mendatangi KPU.
Keduanya menuju Gedung Serba Guna Pemkab Kutim masing-masing menggunakan kendaran roda empat terbuka. Sementara, ribuan orang berada di barisan belakang baik menggunakan kendaraan roda empat dan dua.
Dianak tangga, kedatangan Ismunandar dan Kasmidi Bulang, disambut Ketua KPU Fahmi Idris bersama komisioner lainnya. Beberapa menit kemudian, keduanya memasuki ruang Damar tempat pendaftaran berlangsung.
Namun setelah berkas diserahkan, tim verifikasi menemukan SK beberapa parpol tidak sama dengan data yang diterima KPU. Untuk menyelaraskan perubahan kepengurusan itu berlangsung lama.
Menjelang shalat zuhur, akhirnya verifikasi terhadap berkas dianggap clear namun akan ditindaklanjuti dengan pemutahiran data sebenarnya. “Untuk sementara dapat diterima, namun proses verikasi tetap dilanjutkan sementara pasangan Ismunandar dan Kasmidi Bulang dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan Rabu di RSU Kudungga,” terang Fahmi Idris.
Sementara Ismunandar kepada pers menegaskan tekadnya menjadikan APBD untuk kepentingan rakyat. “Rakyat Kutim memerlukan perhatian serius, karenanya APBD dialokasikan lebih besar untuk rakyat,” kata Ismunandar.
Pasangan Ismunandar dan Kasmidi Bulang, maju sebagai bakal balon Bupati dan Wabup Kutim diusung PPP, Hanura, PKB, PPP dan PAN sementara Golkar belum bisa dianggap sebagai partai pengusung karena belum ada surat keputusan DPP Partai Golkar yang kini kembali diawaki ARB.(SK-02/SK-03/SK-05/SK-11)

Artikulli paraprakTiga Bocah Tenggelam di Sungai Wahau, Baru Satu Ditemukan
Artikulli tjetërKunjungi Kutim, Kapolda Malam Ini Bertemu Bupati Ardiansyah