Beranda foto BLH Bersihkan Astra Hutan Kota

BLH Bersihkan Astra Hutan Kota

1192
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (4/3)
Kawasan Astra Hutan Kota akhirnya dibersihkan sejak Minggu (1/3) lalu, dua pekerja hingga Selasa (3/3) petang sudah membersihkan sebagian rumput yang ada. Pembersihan yang dilakukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) ini bertujuan mempercantik hutan kota juga memudahkan pengawasan dari tindakan perbuatan jahat sejumlah oknum.
Kepala BLH Encek Ahmad Rafiddin Rizal disela-sela mengikuti Forum SKPD, Selasa (3/3) menyebutkan pembersihan dilakukan untuk menjadikan kawasan hutan kota bisa menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan. “Di dalam kawasan Astra Hutan Kota ada sejumlah gazebo bahkan panggung hiburan, diharapkan pada suatu saat bisa digunakan masyarakat untuk bersantai,” kata Rafiddin.
Menyinggung tak terawatnya kawasan hutan kota, ia mengakui terbentur dengan pengelolaaanya karena hutan kota berada dalam kawasaan Badan Pengelola Bukit Pelangi. Ia membenarkan jika Astra Hutan Kota merupakan bagian dari pengembangan kawasan botani serta hutan Bukit Pelangi. “Karena kondisinya memprihatinkan bahkan kerap disalahgunakan oleh oknum-oknum untuk berbuat tak senonoh bahkan oleh anak-anak remaja, diinisiatif pembersihan dilakukan BLH biar tambah asri,” sebut Rafiddin.
Seperti diwartakan, kawasan Astra Hutan Kota yang berada di antara Dinas Sosial dan Dinas PU, karena rimbun dengan rerumputan kerap dijadikan ajang pesta miras, seks, ngelem dan ngomix oleh sejumlah oknum bahkan pelajar.
Banyak warga menyangkan pemkab tidak melakukan pembersihan dan pengawasan terhadap kawasan yang kini terdapat 3 gazebo kecil dan satu panggung hiburan. Selain bisa diawasi, warga menaruh harapan bagian semak belukar dijadikan kolam ikan sekaligus penampungan air untuk wilayah Bukit Pelangi. “Kalau dijadikan folder tentu sangat bagus, selain itu juga bisa dijadikan kolam ikan,” kata Adi warga BP(SK-08)

Artikulli paraprakPasar Sangsel Kelebihan Calon Penghuni
Artikulli tjetërSKPD Harus Berlomba Buat Program Untuk Rakyat