Beranda kesehatan Bupati Canangkan Germas di Kongbeng

Bupati Canangkan Germas di Kongbeng

577
0
Pegawai Kantor Camat Kongbeng mempersiapkan kupon hadiah Germas, sementara Camat Furkani menyediakan hadiah sepeda.

SANGATTA (25/1-2019)

                Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar akan menghadiri pencananan Germas di Kongbeng yang digelar Sabtu (26/1) besok di Halaman Kantor Camat Kongbeng. Gerakan yang mengajak masyarakat untuk membudayakan sehat seperti senam, jalan santai dan membudayakan lingkungan sehat, terang Camat Kongbeng Furkani melibatkan masyarakat.

                Panitia, terangnya menyediakan sejumlah hadiah berupa door price yang akan dibagikan setelah Germas. Kepada Suara Kutim.com yang menyambanginya di Kantor Camat Kongbeng, disebutkan warga Kongbeng saat ini berjumlah 18 ribu orang. “Terbanyak di perusahaan perkebunan kelapa sawit, sementara warga yang berada di luar perkebunan sedikit,” terangnya.

                Kecamatan Kong Ben disebutkan Furkani merupakan kecamatan yang dikelilingi perkebunan kelapa sawit, sehingga rentan terkena malaria. “Kami berharap, dengan Germas kesehatan masyarakat Kongbeng semakin membaik dan Germas yang dicanangkan Bupati, merupakan awal menggelorakan akan kesehatan masyarakat agar lebih baik lagi,” terangnya.

                Germas di Kutim digelorakan Dinas Kesehatan yang tujuannya mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat seperti aktif berolahraga walaupun hanya jalan kaki karena sehat jantung. “Membudayakan cuci tangan sebelum memegang makanan, salah satu tujuan memasyarakatkan Germas,” kata Kadis Kesehatan Kutim, Bahrani Hasanal.(SK11)

Artikulli paraprakPT KDA Dukung Peningkatan Gizi Pelajar di Kongbeng
Artikulli tjetërMasyarakat Telen Harapkan Jembatan Segera Rampung