Beranda kutim Dandim Ingatkan Masyarakat Ancaman Pasca Banjir

Dandim Ingatkan Masyarakat Ancaman Pasca Banjir

697
0
Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pashan berdialog dengan warga yang pekarangannya masih tergenang air, Senin (30/4) siang.

SANGATTA (30/4-2018)
Meski sudah surut, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha bersama Paster Kodim Sangatta Kapten CBA Heru, Danramil Sangatta Kapten Inf Arif S, tetap melakukan peninjauan ke lokasi banjir yang belum sempat dikunjunginya terlebih yang masih tergenang air Sungai Sangatta.
Menurut Dandim Kamil Bahren Pasha, pasca banjir tak kalah dengan saat banjir terlebih kondisi wilayah banjir di Sangatta berbeda dengan banjir di kota dan daerah pedalaman Kutim. Jika di kota akibat banjir banyak sampah, kata Dandim, di Sangatta selain sampah,lumpur dan limbah kayu juga ancaman binatang berbahaya seperti buaya dan hewan berbisa lainnya.
Selama melakukan peninjauan di Sangatta Selatan, ia mengakui air sudah surut namun kondisi masyarakat belum pulih total karena mereka harus membersihkan rumah dan halaman dari lumpur. Ditegaskannya, anggota TNI selalu siap membantu masyarakat terutama ketika terjadi bencana alam.
Saat berdialog dengan masyarakat, ia mengingatkan masyarakat tetap waspada dan selalu mengemasi barang penting dalam tempat aman terlebih dari ancaman banjir. “Pastikan dokumen-dokumen bapak tidak rusak, selain itu saat bersih-bersih waspada dengan binatang berbisa yang ikut mengungsi saat banjir,” pesannya seraya mengingatkan warga untuk mengambil hikmah dibalik bencana.
Setelah meninjau beberapa lokasi banjir, Dandim kelahiran Padang ini menyempatkan diri mengunjungi dapur umum di Desa Singa Geweh. (SK11)

Artikulli paraprakSiang Geah : Warga Pedalaman Keluhkan Infrastruktur
Artikulli tjetërBersama Koramil Bengalon, Petani Sepaso Barat Garap 76 Ha Sawah