Beranda ekonomi Dewan Jadwalkan Rapat Pengumuman Pengangkatan Ardiansyah Sebagai Bupati

Dewan Jadwalkan Rapat Pengumuman Pengangkatan Ardiansyah Sebagai Bupati

1512
0
TINJAU : Sebagai Plt Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman selalu menyempatkan diri untuk berada di tengah-tengah masyarakat meski kegiatannya padat.

SANGATTA,Suara Kutim.com (9/5)
usul DPRD Kutim menjadwalkan rapat paripurna dengan agenda pengumuman penetapan Bupati Kutai Timur periode 2011 – 2016 untuk masa jabatan tersisa, dijadwalkan pada Senin (18/5). Ia menerangkan, rapat pengumuman tidak memerlukan waktu lama bahkan agenda panjang karena sifat rapat hanya mengumumkan sebagai tindak lanjut pengunduran Isran Noor serta pengangkatan Ardiansyah Sulaiman sebagai pelaksana tugas.
Kepada wartawan, Mahyunadi menyebutkan ia mengharapkan agenda pengumuman penetapan bupati dilakukan pada Selasa (12/5) namun peserta rapat setuju Senin (18/5). Dikatakan, setelah penetapan proses pengusulan segera dilakukan Plt Bupati Kutim untuk dibawa ke Gubernur Kaltim guna diteruskan ke Menteri Dalam Negeri. “Jika sudah ada surat putusan dari Kemendagri tentang pengangkatan Ardiansyah Sulaiman sebagai Bupati Kutim, DPRD segera menjadwalkan untuk dilaksanakannya sidang paripurna istimewa dengan agenda khusus pengangkatan Ardiansyah Sulaiman sebagai Bupati Kutim definitif,” terangnya.
Seperti diberitakan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam surat keputusan Mendagri No131.64/746/2015 tanggal 30 Maret 2015 menerima keinginan DR Isran Noor mundur sebagai Bupati Kutim.
Mengisi kekosongan jabatan bupati, Wabup Ardiansyah Sulaiman ditunjuk sebagau Plt hingga dilakukan pengusulan oleh DPRD Kutim. Isran Noor (58) sejak Kamis (26/2) pukul 09.55 Wita lalu menyatakan pengunduran dirinya dihadapan pimpinan dan anggota dewan.
Selain mengirimkan surat pernyataan mengundurkan diri, Isran juga dalam kapasitasnya sebagai Bupati Kutim dalam suratnya Nomor 131/150/OTDA/II/2015 tanggal 26 Februari 2015, meminta DPRD segera menggelar rapat paripurna dengan agenda memproses pemberhentiannya selain itu mengusulkan pengangkatan Drs H Ardiansyah Sulaiman kepada Mendagri sebagai Bupati Kutim hingga 13 Februari 2016. (SK-02/SK-03)

Artikulli paraprakTNI Kembali Gelar Latgab di Sekerat
Artikulli tjetërPuskesmas Sangsel Memprihatinkan, Sudah Berusia 40 Tahun