Beranda foto TNI Kembali Gelar Latgab di Sekerat

TNI Kembali Gelar Latgab di Sekerat

2136
0
Suasana latihanTNI Gabungan beberapa tahun lalu di Pantai Sekerat Bengalon

SANGATTA,Suara Kutim.com (8/5)
Kutai Timur terutama pantai Sekerat akan kembali menjadi arena Latihan Gabungan (Latgab) TNI. Rencana latihan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI ini, dimatangkan tim gabungan yang dipimpin Kolonel Infantri Rahman.
Kedatangan yang tim yang berjumlag 34 orang, Rabu (7/5) tiba di Sangatta, kemudian Kamis (8/5) meninjau lokasi serta beramahtamah dengan Pemkab Kutim, malam tadi di Kantor Bupati. “Tim datang untuk melakukan peninjauan lokasi latihan gabungan yang diakan dimatangkan oleh Mabes TNI,” kata Kolonel Rahman.
Terpisah Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta Letkol Laut Donny Suharto menjelaskan kedatangan tim Mabes TNI berkaitan dengan lokasi latihan gabungan yang dijadwalkan penghujung tahun nanti. “Tim meninjau Makolatgab dan daerah yang memungkinkan dilakukan latihan gabungan,” terang Donny yang belum lama bertugas di Sangatta.
Pantai Sekerat merupakan salah satu areal latihan terbaik bagi TNI, salama ini berbagai latihan yang melibatkan AD, AU dan AL berlangsung sukses. Pemkab Kutim sejak awal terus mendukung berbagai latihan yang digelar.
Namun jika latiha digelar pada penghujung tahun mendatang, suasananya menjadi lain karena saat yang bersamaan sedang berlangsung tahapan Pilkada Kutim yang dimulai 1 Juni mendatang.(SK-02)

Artikulli paraprakKasus Dugaan Penyimpangan Raskin Kembali Didalami
Artikulli tjetërDewan Jadwalkan Rapat Pengumuman Pengangkatan Ardiansyah Sebagai Bupati