Beranda kutim Bersama Babinsa dan Kades, Warga RT 13 Kaliorang Buat PLTA

Bersama Babinsa dan Kades, Warga RT 13 Kaliorang Buat PLTA

973
0
Warga masyarakat RT 13 Desa Kaliorang dibantu Serda Lasman Fajar - anggota Koramil Bengalon serta Kades Supriyanto membangunan PLTA secara swadaya.

SANGATTA (5/5-2018)
Cita –cita warga RT 13 Desa Kaliorang Kecamatan Kaliorang, bisa menikmati listrik akhirnya terwujud belum lama ini. Keberhasilan yang membuat warga eks transmigrasi ini tersenyum, setelah mereka bersama Serda Lasman Fajar – anggota Koramil Bengalon serta Kades Supriyanto membuat PLTA secara swadaya.
Meski masih terbatas, namun setiap KK bisa menikmati listrik untuk keperluan di malam hari. Supriyanto bersama Serda Lasman Fajar, menerangkan setiap KK mendapat daya 300 Watt. “Di lingkungan RT 13 ada 14 KK, mereka secara swadaya membuat PLTA dengan memanfaatkan arus sungai yang ada,” terang Supriyanto.
Supriyanto mengakui sebagian besar wilayahnya belum menikmati lsitrik, ia berharap kedepan seirama berkembangnya KEK Maloy, warganya bisa menikmati listrik serta air bersih. “Sejak berada di Kaliorang, banyak warga Kaliorang yang belum menikmati listrik. Jika malam, mereka akan menggunakan lampu templok,” terangnya.
Sementara Serda Lasmana Fajar yang aktif melakukan pembinaan kewilayahan di Kaliorang, mengakui ketersedian listrik dari PLN merupakan idaman warga Kaliorang, terlebih lingkungan RT 13 yang kesemuanya petani. “Dambaan adanya listrik, kerap diutarakan dalam pertemuan saya dengan warga. Karenanya, ketika disarankan membuat PLTA termasuk pengoperasiannya warga langsung setuju karenanya dilakukan gotong royong serta pemasangan jaringannya meski setiap KK hanya mendapat 300 watt namun cukup untuk penerangan,” sebut Serda Lasmana Fajar yang mengaku senang melihat melihat warga RT 13 Kaliorang sudah bisa menikmati listrik.(SK11)

Artikulli paraprakRPH Sangatta Kembali Beroperasi, Mulai Hasilkan PAD Setiap Malam
Artikulli tjetërPemotongan Dana Transfer Tanpa Perencanaan Matang, Merugikan Daerah