Beranda KABAR KALTIM Dibantu Bankaltimtara, Pegawai Kantor Gubernur Bisa Dicek Kapan Saja

Dibantu Bankaltimtara, Pegawai Kantor Gubernur Bisa Dicek Kapan Saja

464
0
Screning Rapid Test Immunologi Analyzer Bodytech Afias-6 dan 9 box Reagen Covid-19 bantuan Bankaltimtara.(Foto Humas Setda Kaltim)

SAMARINDA (4/9-2020)

Pemprov Kaltim menerima   1unit alat Screning Rapid Test Immunologi Analyzer Bodytech Afias-6 dan 9 box Reagen Covid-19. Bantuan Bankaltimtara ini, diakui Pj Sekda Kaltim M Sa’bani, mendukung Pemprov Kaltim dalam menangani Covid 19.

Pj Sekda Kaltim saat diambil sampel darahnya untuk dilakukan pengujian.

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi telah menerima bantuan alat rapid test atau mendeteksi immunology kita, dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada gejala atau indikasi terhadap Virus Covid-19,” kata HM Sa’bani, Kamis (3/9) di Kantor Gubernur Kaltim.

Ia menjelaskan, Bantuan bankaltimtara ini, ditempatkan di Kantor Gubernur Kaltim yang nantinya bisa digunakan untuk mengecek pegawai Pemprov Kaltim yang akan melaksanakan serta kembali dari tugas luar daerah terlebih dari zona merah.

“Alat ini  bisa digunakan untuk pegawai yang ingin bepergian keluar daerah, apabila mau mengetahui kondisi kesehatannya termasuk setelah dari luar daerah, apakah terindikasi atau tidak,” beber Sa’bani yang saat memberi keterangan didampingi Asisten Administrasi Umum Fathul Halim seraya menambahkan operatornya tenaga yang sudah berpengalaman.

Sa’bani sebelum kembali ke ruang kerja, sempat melakukan pengetesan dengan cara mengambil sampel darahnya untuk dilakukan pemeriksaan. Ia mengakui, Pemprov Kaltim tidak bisa menghentikan aktifitasnya melayani masyarakat namun juga harus terjamin kesehatannya. “Pemprov Kaltim senang dan berterimakasih kepada Bankaltimtara yang telah membantu, dengan alat tes darah ini diharapkan kondisi lingkungan Kantor Gubernur Kaltim bisa bebas dari virus corona kalaupun ada bisa ditracking cepat agar tidak menyebar,” ungkap Sa’bani.(SK8)

Artikulli paraprakIsran Ajak Masyarakat Galakan Sektor Pariwisata
Artikulli tjetërPemprov Kaltim Mulai Lakukan Penegekan Dispilin Masyarakat