Beranda ekonomi Dispedan Galakan Pungutan PBB – P2

Dispedan Galakan Pungutan PBB – P2

1091
0
Salah satu bangunan di Sangatta yang menjadi obyek pajak P2 yan

SANGATTA,Suara Kutim.com (16/9)

Yulianti - Kepala Dispenda Kutim
Yulianti – Kepala Dispenda Kutim
Mengejar target penerimaan dari pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor Pedesaan dan Perkotaan (P2). Dispenda Kutim terus melakukan berbagai kegiatan seperti menggelar pekan panutan pajak.
Kegiatan telah dilakukan sejak beberapa tahun silam ini, bertujuan mengenalkan dan mengajak masyarakat dengan sadar membayarkan pajak terutama Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor Pedesaan dan Perkotaan (P2).
Kepala Dispenda Kutim Hj Yulianti didampingi Kabid Pajak dan Retribusi Daerah, Musyaffa menyebutkan pekan panutan yang mereka gelar tahun ini melibatkan tokoh masyarakat dan pejabat.
Selain menggugah masyarakat, kata Yulianti, Pekan Bayar P2 untuk pemutakhiran data wajib pajak terutama di Sangatta yang pontensinya besar serta murah biaya operasional. “Pemutakhiran data wajib pajak khusus Sangatta karena karena beberaap pertimbangan selain sebagai ibukota kabupaten juga untuk penghematan biaya , kedepan menyeluruh di semua kecamatan,” timpal Musyaffa.
Di tahun 2015 Dispenda menargetkan penerimaan daerah dari PBB sektor P2 sebesar Rp1,5 Miliar. Sementara hingga akhir Juli terealisasi Rp906,250 atau 60,42 persen. Meski demikian, keduanya optimis akhir tahun nanti terlampaui.
Terhadap Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang ditargetkan Rp15,5 Miliar, dijelaskan telah melampaui target yakni Rp16 Miliar. Penerimaan ini diprediksi terus meningkat hingga akhir Desember mendatang. “Kami secara kedinasan dan atas nama pribadi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada masyarakat yang dengan sukarela bahkan antusias untuk membayar kewajibannya kepada negara, karena semua penerimaan negara akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan seperti peningkatan infrastruktur jalan serta peningkatan saranana kesehatan atau pendidikan,” kata Yulianti ketika ditemui disela-sela sosialisasi pengelolaan keuangan negara dan daerah, Selasa (15/9) kemarin.(SK-03/SK-12)

Artikulli paraprakAparatur Handal Terwujud Jika Tugas Yang Diemban Jelas dan Terukur
Artikulli tjetërSetiap Tahun, Kapasitas IPA Milik PDAM Ditingkatkan Kemampuannya Untuk Melayani Pelanggan