Beranda kutim DKD Ikut Semarakan HUT Kutim Ke-15

DKD Ikut Semarakan HUT Kutim Ke-15

0

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com
Dewan Kesenian  Daerah (DKD) Kutai Timur (Kutim)  ikut menyemarakan peringatan HUT Kutim ke 15, Minggu (12/10) mendatang. Sekretaris DKD,  Fadli menyebutkan penampilan beragam seni budaya di HUT Kutim mendatang, tiada  lain untuk memperat silahturahmi serta memperkenalkan khasanah budaya Indonesia di bumi Kutim.
“Undangan sudah DKD  sampaikan secara lisan kepada seluruh peserta, sebelum pengumuman pemenang lomba tari tradisional beberapa waktu lalu, nantinya  akan mengundang resmi tidak hanya peserta lomba tapi juga seluruh sanggar tari dan kelompok tari yang ada untuk tampil di acara HUT Kutim selama beberapa hari secara bergantian.” ujar Fadli.
Dirangkaian HUT Kutim nanti, kata Fadli, DKD akan melibatkan sebanyak 200 orang penari  dari berbagai sekolah  di Sangatta Utara dan Selatan.  Seniman muda yang selama ini dibina Dinas Pendidikan Kutim, akan menyajikan tari kolosal sebagai persembahan generasi muda di hari ulang tahun Kutim.
Menyinggung sejumlah kesenian yang ditampilkan, Fadli menyebutkan sederet kesenian yang bakal disajikan diantaranya  Kutai, Banjar, Bugis, Jwa dan Dayak. Selain itu,  ditampilkan  pentas drama dan musik bernuansa kebudayaan.”Semua kesenian  akan  tampil saat  upacara HUT Kutim, masing-masing selama dua puluh menit,” beber Fadli

DKD, disebutkan akan memfasilitasi kelompok kesenian  yang ada di Kutim untuk mengisi panggung hiburan yang dimulai  Sabtu (11/10). Selain itu, DKD  juga menggelar pawai budaya yang melibatkan semua  kecamatan. “Pawai budaya Insya Allah dilaksanakan tanggal dua belas Oktober setelah upacara peringatan yang digelar di kantor bupati,” terangnya.(SK-03)
Artikulli paraprakAnak Suku Basab, Sekolah di BPU
Artikulli tjetërBaznas Susun Raperda OTK