Beranda ekonomi Durian Montong Ranpul Mulai Disukai

Durian Montong Ranpul Mulai Disukai

0

Loading

Camat Rantau Pulung Poniso Suryo
SANGATTA,Suara Kutim.com
Memanfaatkan keunggulan keanekaan produk buah-buahan, membuat   Rantau Pulung disiapkan menjadi Kota Agro Wisata pada tahun 2015 mendatang. Kepada wartawan, Camat Poniso  selain mengunggulkan kerajinan batik khas Rantau Pulung, dengan kayanya aneka produk buah-buahan lokal yang tumbuh di  Rantau Pulung, membuat ia  bersama warga  mencetuskan Rantau Pulung sebagai Kota Agro Wisata. “Ini sudah terkonsep dan rencananya akan dilaunchingkan tahun depan,” kata Poniso.
Selain jeruk dan buah-buahan lokal  yang menjadi andalan Rantau pulung yakni  Durian Montong  yang kini berhasil dikembangkan  masyarakat  dan menjadi kebun rakyat yang menguntungkan.
Diakui, durian montong  dijadikan sebagai brand atau label ikon kota agro wisata Rantau Pulung  terkenal hingga ke Jakarta. “Rencananya pemusatan kota agro wisata ini terletak di Desa Tepian Makmur,” jelas Poniso.

Ia menyebutkan, perbaikan infrastruktur kecamatan hingga desa telah dilakukan seperti pengaspalan hingga semenisasi jalan sebagai salah satu akses guna mempermudah pengunjung.  Poniso berharap, rencana kota agro wisata sudah mendapat dukungan dari semua pihak khususnya Pemkab  Kutim termasuk   Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kutai Timur yang memegang peranan penting dalam menyokong sektor pariwisata lokal.(SK-03)
Artikulli paraprakMasih Melakukan Penistaan Agama, Bantil Bisa Dihukum Lagi
Artikulli tjetërHarmadji : K2 Ditutup Penyebaran HIV-AIDS Bisa Meluas