Beranda kutim FKW-S2 Kutim Gelar Bedah Rumah Ibadah dan Donor Darah, PMI Senang

FKW-S2 Kutim Gelar Bedah Rumah Ibadah dan Donor Darah, PMI Senang

818
0

SANGATTA (19/1-2018)
Mengawali kegiatan Forum Komunikasi Warga Sulawesi Selatan (FKW-S2) Kutim dalam waktu tidak lama, akan menggelar 2 agenda yakni bedah rumah ibadah dan donor darah. Ketua Harian FKW-S2, Asbudi menerangkan, aksi bedah rumah ibadah akan digelar di Sangatta Selatan sedangkan donor darah digelar di Sekretariat FKW-S2 Jalan Diponegoro Sangatta Utara.
“Saat ini sedang dilakukan persiapan, setelah kami kembali dari Banjarmasin akan dimatang. Namun, dapat dipastikan kegiatan sosial tersebut segera diwujudkan karena sudah niatan Pak Haji Kinsu sebagai ketua umum,” beber Asbudi.
Ditanya soal dana, Asbudi enggan menyebutkan namun ia tidak membantah sudah disiapkan Haji Kinsu yang akrab disapa Haji Lulu. “Kami berharap, semua anggota FKW-S2 berserta keluarga bisa ikut menyemarakan kedua acara tersebut, termasuk jika ingin ikut menyumbang terutama untuk perbaikan rumah ibadah di Sangatta Selatan,” bebernya seraya menambahkan kegiatan donor darah akan dikoordinasikan dengan PMI Kutim.
Wilhelmus Wio Doi -Kepala Markas PMI Kutim dihubungi terpisah menyambut gembira dengan aksi donor darah garapan FKW-S2 Kutim. Kepada Suara Kutim.com ia menyebutkan, PMI senag jika ada aksi donor darah yang diselenggarakan organisasi kemasyarakatan termasuk instansi pemerintah diantaranya Pemkab Kutim, Lanal Sangatta, Polres Kutim dan Kodim 0909 Sangatta.
“Ini merupakan hal positif jika dilihat dari sisi kemanusiaan PMI secara organisasi sangat terbantukan oleh kegiatan sosial semua lembaga dan organisasi yg melakukan kegiatan ini, hal penting adalah ini merupakan kegiatan yang sifatnya kemanusiaan harapanya bisa diikuti oleh semua organisasi sehingga dalam proses pencarian darah tidak susah jika ada saudara kita yg membutuhkan uluran kasih melalui transfusi darah bisa tertolong,
kata pria yang akrab disapa Ewil ini.(SK11)

Artikulli paraprakPPL Longmas Usai Dilantik Langsung Kerja
Artikulli tjetërDana Digelontorkan, Pelabuhan Kenyamukan Dijadwalkan Akhir 2018 Beroperasi