Beranda hukum Forbes – PD Ajak Masyarakat Semarakan Pemilu dan Pilpres 2019

Forbes – PD Ajak Masyarakat Semarakan Pemilu dan Pilpres 2019

926
0

SANGATTA (19/7-2018)
Puluhan warga masyarakat Kutim yang tergabung dalam Forum Bersama Peduli Demokrasi (Forbes-PD) mengellar aksi di Patung Singa Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara (19/7). Aksi yang dimulai pukul 09.30 Wita dipimpin Usman.
Dalam aksi yang menarik perhatian masyarakat ini mengusung tema “Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Legeslatif dan Pilpres Tahun 2019” tujuannya agar masyarakat secara dini mengetahui tahun depan Indonesia akan menggelar Pemilu yang disatukan dengan Pilpres.
Dalam orasinya Usman mengajak warga Kutim sadar dan punya semangat untuk menyemarakan demokrasi Indonesia yang berlandaskan Pancasila. “Gunakan hak pilih sebagai warga negara Indonesia karena suara kita menentukan arah bangsa ini kedepan,” ujar Usman.
Selain itu, ia mengingatkan masyarakat untuk meluangkan waktu guna memastikan sudah terdatar. Ia juga mengajak masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tdk dapat dipertanggung jawabkan.
Ia secara berulang kali mengajak masyarakat Kutim untuk menjadi warga anti Hoax, Anti Sara, anti politik uang dan anti kampanye hitan karena itu kenali dan pahami serta pelajari calon pemimpin bangsa ini. “ Ikuti dan kawal setiap proses dan tahapan pemilu th 2019, agar terwujud pemilu yang bersih, jujur dan adil,” pesan Usman pada aksi yang berakhir pukul 11.30 Wita.(SK12)

Artikulli paraprakBapenda Maksimalkan Peran Juru Pungut Desa
Artikulli tjetërAPK : Pilkada Kaltim Damai, Mari Dukung Yang Dipilih Rakyat