Beranda kutim Hari Ini Api Porprov Diambil di Sangkima

Hari Ini Api Porprov Diambil di Sangkima

737
0

SANGATTA (30/11-2018)
Sebagai symbol membara, pembukaan pekan olahrga tidak lepas dari penyelaan api. Sebagai sumber api yang dijadikan penyulut obor pada malam pembukaan Ahad (2/12) nanti, panitia PB Porprov Kaltim VI Tahun 2018 mengambil api di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan.
Pengambilan api di areal Pertamina EP Sangatta ini, terang Sekretaris PB Porprov Kaltim, Syaiful Ahmad, dihadiri Bupati Ismunandar dan pejabat lainnya. Kepada Suara Kutim.com setelah diambil di Sangkima, api diarak menuju kediaman Bupati Kutim di Bukit Pelangi untuk semayamkan sebelum dibawa ke Stadion Kudungga pada malam pembukaan.
“Api abadi Porprov sebagai penyemangat bertanding bagi seluruh atlit yang berlaga di pororov Kaltim 2018 serta menjunjung seportivitas dalam pertandingan di segala cabor,” terang Syaiful seraya menyebutkan api di Sagkima tergolong abadi karena sejak Pertamina beroperasi tidak pernah padam.
Disebutkan, untuk menuju Sangatta, pada etape pertama api Sangkima dibawa dibawa Syamsuddin melalui Sangata selatan, Poros Bontang Sangatta, jAPT Pranoto, finis di Kantor Camat Sangata Utara. Setelah itu dibawa Sertu Edi Hermawan diserahterimakan dari Camat Sangatta Utara, M Basuni terus diarak di Jalan Jenderal Sudirman, Karya etam, Yos sudarso II, JAW Syahrani, dan berakhir di Runjab Bupati Kutim.(SK11)

Artikulli paraprakWarga Minta PDAM Perluas Layanan Air Bersih
Artikulli tjetërInsan Pers Wajib Profesional Melaksanakan Tugas Jurnalistik