Beranda kutim Hindari Panas dan Berebutan, Jamaah Haji Indonesia Melontar Jumrah Sejak Dinihari

Hindari Panas dan Berebutan, Jamaah Haji Indonesia Melontar Jumrah Sejak Dinihari

634
0
Seorang jamaah sedang melontar di hari kedua di Mina

MAKKAH (22/8-2018)

Terowongan yang dilewati jamaah haji Indonesia untuk melontar jumrah
Agar tidak kepanasan dan berdesakan dengan jamaah haji dari negara lain, Jamaah Haji Indonesia , di hari kedua di Mina melempar jumrah sejak pukul 01.00 dini hari hingga ba’da subuh, setelah itu pukul 14.00 hingga 18.00 WAS dilarang Maktab.
Jamaah Kloter 4 Balikpapan, terang Ketua Kloter 4 Balikpapan DR Rusdian Noor, mengungkapkan jamaah haji asal Kutim, Kubar, Bontang dan Balikpapan rata-rata melontar dini hari dan ba’da subuh.
Kepada Suara Kutim.com dijelaskan tidak ada jamaah haji Kloter 4 Balkpapan yang tersesat, ini tiada lain karena posisi pemondokan yang strategis untuk melontar jumrah karena tidak jauh dari terowongan yang langsung mengarahkan jamaah menuju lantai 3.
Tempat melontar jumrah di Mina ditandai dengan tugu atau tembok memanjang dan dibawahnya ada kubangan tempat jatuhnya batu, jumrah pertama yakni Ula atau jumrah sughra yang terletak diujung paling timur dekat masjid Al Khaif. Kedua Jumrah Wusha yang letaknya yang paling tengah diantara ketiga jamarat. Ketiga adalah jumrah Aqabah atau jumrah kubra yang terletak paling barat dekat akhir batas mina.(SK12)

Artikulli paraprakSuara Kutim.Com Lakukan Napak Tilas Dari Arafah ke Mina
Artikulli tjetërJalan Dirusak Perusahaan, Menyumbang Enggan : Bupati Geram