Beranda foto Iman : 2016 Semua Sekolah Terakriditas A

Iman : 2016 Semua Sekolah Terakriditas A

1232
0
Salah satu sekolah di Sangatta yang dibangun Pemkab Kutim untuk mewujudkan Kutim Cermelang

SANGATTA,Suara Kutim.com (2/6)
Menargetkan semua sekolah di Kutim berakreditas A pada tahun 2016, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) memfokuskan upaya pembangunan fisik dan non fisik. Penyempurnaan kedia unsur ini, diakui Iman Hidayat mempunyai nilai penting dalam penilaian akreditasi.
Iman kepada Suara Kutim.com, Selasa (2/6) target seluruh sekolah berakreditasi A membuat jajarannya hati-hati dalam menjalankan program kerja dan pembangunan. “Pembangunan infrastruktur fisik sekolah pada tahun 2015 hanya difokuskan pada pembangunan yang memiliki unsur poin penilaian akreditasi sekolah. Mulai dari pembangunan perpustakaan, laboratorium dan ruang bermain bersirkulasi yang kesemuanya memiliki nilai masing-masing poin akreditasi,” beber Iman.
Terhadap tenaga pengajar, diungkapkan seluruh sudah mengikuti pelatihan untuk penilaian akreditasi. Ia menyebutkan, kini instansinya fokus pada pelatihan tenaga pustakawan dan laboratorium yang merupakan unsur penunjang dalam kegiatan belajar mengajar dan juga memiliki poin dalam unsur akreditasi terlebih tenaga laboran.
Kutim, sebut Iman, belum memiliki tenaga khusus laboratorium di sekolah sehinga mengurangi poin dalam penilaian akreditasi sekolah. “Kekurangan itulah terus digenjot dalam beberapa tahun terakhuir ini agar target akreditasi A seluruh dicapai,” sebut Iman Hidayat.(SK-05/SK-09)

Artikulli paraprakPanwaslu Super Ketat Awasi Pilkada Kutim
Artikulli tjetërInstalasi Listrik Gedung Pemkab Kutim Belum Bersertifikat