Beranda kutim Ismu Salurkan Zakat Mal Rp10 Juta, Kasmidi Rp20 Juta

Ismu Salurkan Zakat Mal Rp10 Juta, Kasmidi Rp20 Juta

499
0
Bupati Ismu dan Wabup Kasmidi Bulang saat menyalurkan zakat malnya kepada Baznas Kutim.

SANGATTA (22/5-2019)

                Menggalakan pembayaran zakat di lingkungan Pemkab Kutim,  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur (Kutim) Rabu (22/5) menggelar pengumpulan zakat serentak di lingkungan Pemkab Kutim.

Acara yang digelar bersamaan dengan penyerahan   santunan kepada Lansia, Panti Asuhan, pasukan kebersihan ini dihadiri Bupati dan Wakil Kutim serta pejabat lainnya. Bupati Ismunadar, bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Bupati Ismunandar menyerahkan zakat malnya sebesar   Rp10 Juta, sementara Wabup Kasmidi Bulang sebesar  Rp20 juta ditambah  RpfRp 787.500 dan sedekah Rp 12.500, sedangkan Sekda Irawansyah   zakat mal sebesar Rp 5 juta. “Alhamdulillah sudah membayar zakat, semua terasa plong karena kewajiban setahun sekali ini sangat besar artinya bagi ummat Islam,” kata Ismu.

Ketua Baznas Kutim Harun Rosyid dalam kesempatan itu berharap, seluruh jajaran Pemerintahan dan Aparatur Sipiln Negara (ASN) juga dapat menyalurkan zakatnya. “Buat yang belum kuat membayar zakat mal maupun zakat profesi,  bisa membayar zakat fitrah, sedekah  dan infak melalui BAZ yang ada,” pesannya.

Sementara bantuan yang disalurkan Baznas Kutim  kepada petugas kebersihan Berupa paket sembako dan uang saku, UKK/UKM berupa bantuan modal usaha, pondok pesantren berupa uang pembinaan dan sembako, syarikat Islam berupa pakat sembako berjumlah   Rp 157,9 Juta.(SK4)

Artikulli paraprakDukung Peternakan Ayam, KPC Siapkan Lahan
Artikulli tjetërSambil Road Show, Pertamina Peduli Anak Yatim Piatu