Beranda kutim Isra’ Mi’raj Pesan Allah SWT Kepada Manusia

Isra’ Mi’raj Pesan Allah SWT Kepada Manusia

0

Loading

Ustads Solmed Saat Menyampaikan Tausiah di Masjid Agung

SANGATTA,Suara Kutim.com
    Ustadz Soleh Mahmud atau lebih akrab disapa dengan Solmed, memang punya kemampuan luar biasa dalam bertausiah. Hadir dihadapan ribuan jamaah Masjid Agung Sangatta, Selasa (6/5), ia mengajak ummat Islam Kutim tidak meninggalkan shalat sebagai salah satu perintah Nabi Muhammad SAW.
   Pesan yang diakuinya sebagai implementasi akan kecintaan ummat Islam kepada Rasullah, merupakan bingkisan terindah dan termahal dari perjalanan Nabi Muhammad SAW  dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. “Peringatan  Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tidak sekedar peringatamn dan menjadi agenda serimonial semata, tetapi semakin diimplementasikan oleh ummat Islam,” ungkap pria bernama lengkap Saleh Mahmud Munawir Nasution ini.
Dengan gayanya yang khas, disebutkan, peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad SAW dimaksudkan  Allah SWT untuk menunjukkan serta memberikan pesan  kepada manusia akan  kebesaran dan kemuliaan Allah SWT. “Dulu tidak ada pesawat, termasuk mobil bahkan sepeda pancal kecuali  Kuda dan Unta sebagai satu-satunya alat transportasi yang diakui paling cepat. Tetapi Allah menunjukkan kemuliaaNYA  dimana kemudian Nabi Muhammad SAW dibawa naik ke langit dengan kecepatan cahaya menuju Sidratul Muntaha dan mendapatkan perintah dari Allah untuk melaksanakan shalat lima waktu,” beber pria kelahiran Jakarta dari pasangan suami istri Nadjamuddin dan Salmah.
Sebelumnya, Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman, dalam acara yang dihadiri berbagai kalangan itu sempat membuat undangan kaget. “ Hari Kelima Bulan Rajab, kalau pada hitungan tahun masehi masuk pada tanggal enam bulan mei, karenanya mari kita bersama-sama kembali memperingati Isra Mi’raj yang hikmah-hikmahnya akan disampaikan oleh Ustad Soleh Mahmud. Jadi kita semua bersiap-siap mendengarkan ceramah selama lima belas  jam, sesuai jam perjalanan Rasullah. Tetapi terserah kembali pada Ustadz untuk kemudian memberikan ceramah kepada umat,” ungkap Ardiansyah Sulaiman yang langsung disambut tawa jamaah.
Sebagai ustand yang digandrungi banyak kalangan ini, Ustadz Solmed sempat kelelahan menerima ajakan berfoto serta salaman jamaah. Bahkan, penitia terpaksa berulang kali mengingatkan jamaah untuk memberi kesempatan kepada Ustadz Solmed, istirahat.(SK-03)
Artikulli paraprakPisang Kepok Kutim Diakui Nasional
Artikulli tjetërKapolres : Polisi Punya Bukti Kuat