Beranda ekonomi Jabat Ketua Demokrat Kutim, Ordiansyah Siap Menangkan Pemilu 2024

Jabat Ketua Demokrat Kutim, Ordiansyah Siap Menangkan Pemilu 2024

590
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA – Usai mendapatkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat periode 2022-2027, dari Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, H. Teuku Riefky Harsya, M.T.,yang didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim Dr. H Irwan, S.IP, MP di Kantor DPP Demokrat, pada Kamis (23/6/2022) lalu. Akhirnya Ir. H. Ordiansyah, MP secara resmi menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Ketua DPC Partai Demokrat Kutim, Ordiansyah saat melakukan jumpa pers di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kutim, Sabtu (25/6/2022) malam.

Pasca penetapan ini, kepengurusan DPC Partai Demokrat Kutai Timur di bawah pimpinan Ordiansyah akan segera melakukan kerja-kerja Politik, sebagai persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya dalam waktu dekat ini akan segera melengkapi kepengurusan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se Kutai Timur.

“Kalau untuk kepengurusan DPC Partai Demokrat Kutim sudah selesai, tinggal disusul kepengurusan Dewan Pimpinan Anak Cabang se Kutai Timur. Apalagi Ketua DPD meminta kita minggu depan harus selesai komposisi kepengurusan DPAC di Kecamatan. Setelah itu kita minta PAC lagi untuk mengurus struktur di ranting ,” kata Ordiansyah saat menggelar jumpa pers di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kutim, Sabtu (26/6/2022) malam.

Selain itu, pihaknya juga diberikan amanah oleh DPD Partai Demokrat untuk segera menyelesaikan verifikasi Partai Politik dalam keikutsertaannya di kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi ini simultan ya bersamaan dengan penyusunan struktur dan juga kesiapan untuk verifikasi Partai Politik,” jelasnya.

Ordiansyah juga menjelaskan jika DPC Partai Demokrat Kutai Timur yang dipimpinnya juga memiliki target yang dirasa realistis, baik secara politis maupun matematis pada pemilu 2024 mendatang.

“Tentunya Ketua DPC memegang tanggung jawab untuk menaikkan jumlah kursi di DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi. Target kita berikutnya dengan jumlah kursi yang cukup di DPRD kita akan maju di PILKADA 2024 mendatang, itu target ultimate di politik 2024,” bebernya.

Iapun mengaku jika jumlah kursi Fraksi Partai Demokrat di DPRD bertambah, maka bonusnya bisa mendapatkan kembali posisi Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur. “Yang penting jumlah kursinya dulu yang harus kita tambah,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim Dr. H Irwan, S.IP, MP mengucapkan selamat kepada Ordiansyah yang telah ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kutai Timur dan kepada sejumlah pengurus lainnya, seperti Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Demokrat.

Ketua DPD Demokrat Kaltim Irwan, berfoto bersama Ketua dan pengurus DPC Demokrat Kutim, Sabtu (25/6/2022)

“Dengan komposisi Ketua, Sekretaris dan Bendahara ini, kami siap menghadapi pemilu 2024 mendatang serta Pilkada 2024 mendatang,” ucap Irwan sembari memperkenalkan satu persatu kepengurusan DPC Partai Demokrat kepada sejumlah awak media.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya berpesan kepada kepengurusan DPC Partai Demokrat Kutai Timur, bahwa ada tiga hal penting yang harus dijalankan oleh seluruh pengurus maupun kader Partai Demokrat, yang pertama yakni personal brending.

“Personal brending ini bagimana membrending tokoh kunci Partai Demokrat Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, red) karena dari ketum AHY ini dari sosok yang cerdas, inovatif, tegas, sederhana dan berani serta pro rakyat. Inilah yang kemudian nanti akan membawa Counter Effect yang kemudian mengkosolidasi Partai dari Provinsi, Kabupaten sampai ke Kecamatan,” terangnya.

Pasalnya menurut Irwan, jika hanya membrending satu orang tokoh masyarakat di satu Dapil misalnya, namun hal itu tidak akan mengektoral Partai secara menyeluruh.

“Tetapi kita memang bersyukur punya tokoh kunci dan punya masa lalu yang membanggakan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono, red), tetapi kita juga masa depan yang menjanjikan bersama Ketum AHY,” jelasnya.

Selanjutnya yang kedua Brending Partai, karena itu pihaknya akan meminta Ketua DPC untuk membangun kelembagaan Partai yang Smart Party.

“Seperti harus memperhatikan dari sisi yang demografis dimana saat ini demografis kita 50 persen ke atas adalah generasi milienial dan generasi Z, kalau pengurusnya tua-tua yang di dominasikan dia kemudian tidak bisa mengakomodasi kepentingan generasi muda ke bawah, makanya kita buat seimbang,” imbuhnya.

Kemudian selanjutnya, harus membangun kelembagaan Partai Demokrat yang milenial, smart party dan pro rakyat. Sedangkan yang terakhir program brending.

“Program brending ini kita harus membuat program milenial, terutama program-program yang mengakomodasi kepentingan pemilih muda. Seperti nanti kita akan membuat pelatihan-pelatihan bagaimana memanfaatkan internet bisa menjadi suatu penghasilan seperti konten kreator dan youtuber, dan lain sebagainya yang akan dilakukan,” harapnya.

Lebih lanjut menurut Irwan, disamping menciptakan program yang milenial juga harus bisa menciptakan program pro rakyat, baik dalam sektor ekonomi, sosial politik dan lingkungan.

“Inilah kemudian yang menjadi fokus Ketua DPC Partai Demokrat kedepan bersama dengan para pengurus untuk melaksanakan tiga program tersebut.” tutupnya.(*/Red)

Artikulli paraprakKepala BWS Kalimantan IV Sebut Kondisi Sungai Sangatta Memprihatinkan
Artikulli tjetërDPRD Kutim Minta Rekrutmen PNS dan PPPK Disesuaikan dengan Kebutuhan