Beranda ekonomi Jelan Idul Adha : Hewan Kurban Mulai Dijual, Sapi Terendah Dijual Rp12,5...

Jelan Idul Adha : Hewan Kurban Mulai Dijual, Sapi Terendah Dijual Rp12,5 Juta

1623
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (31/8)
Menjelang idul adha 1436 H, puluhan hewan kurban mulai tersedia dan menjadi peluang bisnis. Salah satunya dilakoni Sri Yadi ( 62) warga Margo Santoso Sangatta Utara yang kini membuka lapak hewan kurban di Jalan Pendidikan Sangatta Utara.
Sejak Jumat pekan lalu, pria yang sudah menggeluti 5 tahun menjual hewan kurban ini menyebutkan sapi dan kambing yang ia jual didatangkan dari Kediri Jatim. Kepada Suara Kutim.com yang menyambanginya Minggu (30/8) kemarin, Sri Yadi menerangkan hari ini satu kontiner berisikan 50 ekor sapi akan tiba di Sangatta.
Kepada warga Kutim, Sri Yadi menyediakan beragam jenis harga sapi mulai Rp12,5 juta per ekor hingga Rp16,5 juta. Sementara kambing dijual antara Rp2,5 juta per ekoor hingga RpRp5 Juta. “Semua sapi dan kambing semuanya sehat bahkan telah melalui karantina di Surabaya sebelum dikirim ke Sangatta,” terangnya.
Ia mengakui untuk mengirim sapi dan kambing dari Kediri, ia memerlukan waktu paling cepat 4 hari. Meski semua sapi dan kambing harus menempuh perjalanan jauh, ternyata setiba di Sangatta semua tampak sehat bahkan langsung melahap rumput segar yang disediakan Sri Yadi bersama 4 temannya.
Kepada pembeli, Sri Yadi bersedia memelihara hingga tiba saatnya untuk diantar ke lokasi tujuan dengan gratis. “Beli sekarang, kami tetap menjaga dan memelihara hingga diantar sesusai permintaan. Kesemuanya tidak ada biaya tambahan termasuk pengantaran, selain itu setiap hewan kurban yang dijual langsung diberi tanda,” terang Sri Yadi seraya mempersilahkan calon pembeli bisa menghubunginya melalui nomor telepon 082143378983.(SK-04/SK-07/SK-11)

Artikulli paraprakSamsuri : Pemeriksaan Barang Lancar, Jemaah Mendapat 1.500 Riyal
Artikulli tjetërSuyono : Pasangan Noor Belum Kampanye Terbuka, Namun Konsildasi Tetap Jalan