Beranda kutim Jemaaah Haji Kutim Berjumlah 177 Orang Terbagi 4 Rombongan

Jemaaah Haji Kutim Berjumlah 177 Orang Terbagi 4 Rombongan

871
0
Pimpinan Rombongan, Ketua Regu dan TPHD Kutim. Sebagai simbolis dilakukan penyerahan koper haji oleh Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang kepada masing-masing ketua regu.

SANGATTA (23/5-2018)
Jemaah Haji Asal Kutai Timur (Kutim) tahun 2018 sebanyak 177 orang, termasuk 2 orang TPHD. Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang, menerangkan 179 Jemaah Haji Kutim ini terbagi dalam 4 rombongan dan 16 regu.
Pembentukan rombongan dan regu, dijelaskan Ambotang, Rabu (23/5) untuk memudahkan dalam koordinasi antara Ketua Kloter, TPHD dengan jemaah haji sehingga mempermudah informasi dan komunikasi selama melaksanakan ibadah haji. “Pembentukan ketua rombongan dan regu, tentu menambah beban seorang jemaah haji namun jika semua dilaksanakan niat untuk membantu tentu nikmatnya luar biasa,” kata Ambotang.
Bersama Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Sofiansyah diingatkan tugas yang diemban tidak mengurangi tugas utama sebagai jemaah haji. Salah satu tugas utama ketua regu, mengecek anggotanya apakah sudah siap untuk melaksanakan kegiatan seperti akan umrah apakah sudah memenuhi syarat umrah seperti berihram dengan benar, berbersih diri.
Jemaah haji Kutim sendiri tergabung dalam Kloter IV Balikpapan bersama Berau, Kubar dan Balikpapan. Berdasarkan rapat Kementrian Agama belum lama ini, Embarkasi Balikpapan terbagi 13 kloter dimulai pemberangkatan tanggal Rabu (26/7). “Kloter pertama untuk embarkasi Balikpapan dimulai Rabu tanggal 26 Juli 2018 pukul 09.00 Wita sudah masuk asrama haji di Batakan,” terangnya.
Kloter IV Balikpapan dijadwalkan masuk asrama Senin (30/7) paling lambat pukul 18.00 Wita, kemudian berangkat ke Jeddah, Selasa (31/7) pukul 17.46 Wita dengan pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GIA 4104. “Dijadwalkan tiba di Bandara King Abdul Azis – Jeddah , Rabu (1/8) pukul 00.10 Waktu Arab Saudi atau pukul 18.10 WITA,” beber Sofyan.(SK12)

Artikulli paraprakSelain Aktif Sosialisasi, YJI Kutim Juga Bantu Korban Gagal Jantung
Artikulli tjetërIrawansyah : Program Smart City Terus Berproses