Beranda kutim adv pemkab Kades Selangkau : Warga Selangkau Harus Menangkap Peluang dan Menjadi Pengusaha Sukses

Kades Selangkau : Warga Selangkau Harus Menangkap Peluang dan Menjadi Pengusaha Sukses

953
0
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi meninjau areal pengelolaan air bersih di Sekerat.

SANGATTA (23/4-2019)

               Hasbullah – Kepala Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang, mengingatkan warganya untuk memanfaatkan peluang usaha yang bakal terbuka dalam beberapa bulan kedepan. Kehadiran pabrik semen, sebutnya tidak saja membuka lapangan kerja kepada masyarakat tetapi membuka peluang untuk berusaha lebih baik dengan menjalin kemitraan.

Kades Selangkau – Hasbullah.

                Dalam percakapan dengan Suara Kutim.com, usai menerima kedatangan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dan Wabup Kasmidi Bulang, Senin (22/4) kemarin, disebutkan kehadiran pabrik semen merupakan emas untuk mengembangkan usaha sebagai mitra usaha.

                Hasbullah saat bertemu dengan Wagub Hadi Mulyadi, sangat berharap kemitraan berusaha antara masyarakat Sekerat dan Selangkau dengan perusahaan hukumnya wajib sehingga tidak semua warga kedua desa hanya sebagai pekerja tetapi mereka menjadi pengusaha yang mampu membuka peluang kerja bagi orang lain.

                “Dalam beberapa kali pertemuan dengan masyarakat, saya menekan mereka untuk segera mempersiapkan untuk menjadi pengusaha yang mampu menjalin kerjasama perusahan pabrik semen seperti menjadi catering perusahaan, suplayer BBM, penyedia jasa transportasi serta penyedia jasa akomodasi,” sebutnya.

                Iapun mengingatkan pemuda Selangkau yang sedang menuntut ilmu di luar daerah, selama kuliah harus mampu menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan yang sudah mampan seperti dalam penyediaan BBM. “Ketimbang memikirkan demo, sebaiknya persiapkan diri untuk menjadi pengusaha muda yang handal dan siap memberikan kontribusi bago desa. Sekarang ini, peluang usaha terbuka lebar jangan berpikir mau jadi karyawan atau buruh saja, tetapi harus mampu berpikir sebahai ushawan atau pengusaha,” imbuhnya.

                Lebih jauh ia menyebutkan selama ini warga Selangkau yang sebagian besar sudah merasakan kehadiran perusahaan baik tambang maupun kelapa sawit. “Kami tidak bisa memungkiri, kehadiran perusahaan memberi arti bagi kami di Selangkau ini. Karenanya, warga mendukung penuh jika pabrik semen berdiri di Selangkau terlebih-lebih pabrik semennya murni milik warga negara Indonesia, sehingga tidak ada pekerja asing,” tandasnya.(SK11)

Artikulli paraprakSudah 2 Hari Kantor DPPR Kutim Digembok Warga Masyarakat
Artikulli tjetërFekon Unmul Tawarkan Program S2 dan Doktor ke Pemkab Kutim