Beranda kutim Kapolres Kutim Pimpin Operasi Penyelamatan Korban Banjir di Sangatta

Kapolres Kutim Pimpin Operasi Penyelamatan Korban Banjir di Sangatta

1076
0
Warga masyarakat korban banjir menyelamatkan sepeda motornya dari air, sementara Kapolres Kutim AKBP teddy Ristiawan saat mengecek kesiapan posko. (Foto Ist)

SANGATTA (29/4-2018)
Meringankan beban korban banjir air Sungai Sangatta, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, turun memimpin timnya untuk menyelamatkan korban banjir. Selain itu, ia bersama pengurus Bhayangkari, menyalurkan bantuan sembako ke Posko Banjir yang ada di Sangatta Selatan.
Di Sangatta Selatan, kapolres bersama Kapolsek Sangatta Iptu Slamet dan perwira lainnya selain mengecek Posko Kesehatan yang didirikan Polres Kutim, juga meninjau lokasi dapur umum serta tenda pengusian. “Alhamdulillah, semua sudah disiapkan dan terus dilengkapi jika banjir masih bertahan,” kata kapolres.
Polres Kutim sejak Sabtu (28/4) kemarin sudah menerjunkan 70 anggotanya ke lokasi banjir terdalam dan terdapat warga yang tidak bisa mengunsi. Meski dengan perahu karet, satu persatu warga terutama anak-anak dan perempuan serta orang tua dievakuasi ke tempat aman dari banjir.
Selain mengamankan warga yang terjebak banjir, Polres Kutim juga melakukan pengecekan kesehatan warga yang baru bercibaku dengan air untuk menyelamatkan harta bendanya. Dalam upaya penyelamatan korban banjir, sejumlah anggota terpaksa berendam sambil mendorong perahu karet. “Ada beberapa warga yang enggan dievakuasi,” terang kapolres.
Operasi penyelamatan korban banjir, juga dilakukan Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta, PMI, Basarnas, BPBD, Orari, Rapi,Pramuka dan sejumlah relawan. Beberapa dapir umum didirikan pemerintah Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.
Selain itu, sejumlah bantuan dari berbagai elemen masyarakat diterima warga masyarakat diantaranya dari Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, serta Partai Demokrat.(SK2/SK3/SK11/SK13)

Artikulli paraprakKetinggian Air di Kabo Menurun, PDAM Langsung Beroperasi Layani 14 Ribu Pelanggan
Artikulli tjetërPeduli Korban Banjir, Bhayangkari Kutim Sumbang Sembako