Beranda kutim KNPI Kutim Gelar Pekan Pemuda, Dibuka Wabup Kasmidi Bulang

KNPI Kutim Gelar Pekan Pemuda, Dibuka Wabup Kasmidi Bulang

625
0
Wabup Kasmidi Bulang mengalungkan tanda pengenal peserta pekan pemuda tahun 2018

SANGATTA (21/11-2018)
Menyemarakan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, DPD KNPI Kutim kembali menggelar kegiatan yang mendongkrak semangat kaum muda, salah satu kegiatan yang digelar dalam Pekan Pemuda Tahun 2018 yakni Lomba Pidato Dalam Bahasa Inggris, Kelas Pemuda Desa, Pelatihan Public Speaking, donor hiburan musik dan akustik, puisi, stand up comedy, iklan layanan masyarakat dan photography.
Pekan pemuda yang dibuka Wabup Kasmidi Bulang dihadiri berbagai kalangan, pengurus organisasi kepemudaan. Wabup Kasmidi Bulang menandaskan kualitas pemuda saat ini menentukan arah kehidupan bangsa dimasa depan.
Menurutnya, banyaknya tantangan dimasa millenium ini mengharuskan pemuda mengembangkan potensi diri kedalam berbagai kegiatan yang positif seperti aktif berorganisasi, “Ke depan, mau tidak mau para pemuda harus menyiapkan diri sebaik mungkin agar bisa bersaing dengan pemuda dari daerah bahkan negara lain,” pesan Kasmidi Bulang.
Mantan Ketua DPD KNPI Kutim ini menegaskan, pemuda Kutim jangan menjadi penonton pembangunan di daerah sendiri. Menurutnya, Pemuda Kutim harus menjadi pelaku utama ekonomii di Kuytim bahkan bisa ekspansi ke daerah lain melalui pengembangan inovasi dan kreatifitas.
Ia berharap, Pekan Pemuda yang digelar DPD KNPI, menjadi ajang berkompetisi untuk mengukur kemapuan dan berusaha mengasah bakat yang ada. “Banyak pengalaman yang bisa diraih melalui pekan pemuda, selain interaksi juga bisa bertukar informasi,” kata orang nomor dua di Pemkab Kutim ini.
Pekan Pemuda Tahun 2018, dijelaskan Alex Bajo – Ketua Panitia Penyelenggara, merupakan agenda rutin DPD KNPI sejak 2012. “Tahun ini panitia mengusung tema “Spirit of Youth, Enegry for the Nation” dengan berbagai kegiatan Lomba Pidato Dalam Bahasa Inggris, Kelas Pemuda Desa, Pelatihan Public Speaking, donor darah, hiburan musik dan akustik, puisi, stand up comedy, iklan layanan masyarakat dan photography,” terangnya seraya menambahkan peserta organisasi kepemudaan seperti HMI,GMNI, Pemuda Pancasila dan Organisasi Kemahasiswaan.(SK4)

Artikulli paraprakKades dan Camat Jangan Lempar Masalah ke Bupati
Artikulli tjetërAgar Jadi Pemasukan Daerah, Penakaran Buaya Dikelola Sendiri