Beranda kesehatan Komix dan Lem Berhamburan Di Ring Road

Komix dan Lem Berhamburan Di Ring Road

1240
0

SANGATTA (19/5-2019)

                Orang tua dan masyarakat harus waspada dengan kelakuan sejumlah anak-anak yang kini tampak memanfaatkan waktu luangnya untuk pesta lem dan komix. Aksi ngomix yang dilakukan di bulan Ramadhan tampaknya semarak dilakukan.

                Beberapa lokasi yang sempat dipantau Suara Kutim.com dalam dua hari terakhir terlihat jelas banyak bungkus komix dan lem kayu yang baru digunakan. Salah satu lokasi favorit ngelem dan ngomix yang dilakukan sejumlah remaja ini yakni Jalan Ring Road dari Jalan APT Pranoto Sangatta Utara.

                Dilokasi yang penuh dengan semak belukar ini, terdapat ratusan bungkus komix warna biru serta plastik berisikan lem kayu. Di sepanjang jalan yang belum ada kelanjutan pembangunannya ini, pencinta komix dan lem tampaknya hampir setiap malam menggelar pesta, ini tiada lain karena hampir sepanjang jalan ditemukan bekas obat batuk cair ini.

                Sejumlah warga menyebutkan hampir setiap malam terdapat kelompok anak-anak duduk santai di balik semak belukar yang tinggi lebih semeter. “Mereka biasanya nongkrong dalam kegelapan, sesekali terlihat cahaya HP,” terang Sur – salah satu warga Jalan APT Pranoto yang mengaku pernah melihat anak-anak sedang pesta komix serya ngelem.

                Meski melihat ada kegiatan yang tak pantas dilakukan, Sur mengaku enggan menegur karena bisa – bisa ia diserang. “Kalau sudah teler itu, kita nggak bisa menegur meski diantaranya ada wanita yang usianya masih remaja,” ungkap pria yang mengaku berada di Jalan APT Pranoto saat mencari ikan.(SK11)

Artikulli paraprakBawa Sabu, Min Ditangkap Di Sangatta Utara
Artikulli tjetërDiduga Pengedar Sabu, Si Ditangkap Polisi : Sabu Disimpan Dalam Bakul Nasi