Beranda ekonomi Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke IKN, Direncanakan Mampir ke Kecamatan Kaubun

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke IKN, Direncanakan Mampir ke Kecamatan Kaubun

138
0
Sumber Foto : Sekretariat Kabinet Republik Indonesia. Keterangan : kunjungan kerja Presiden di Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (22/06/2022), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Persemaian Mentawir yang terletak di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara

SuaraKutim.com Sangatta, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, tengah bersiap menyambut kedatangan orang nomor satu Republik Indonesia saat ini, yakni Presiden Joko Widodo, yang direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kaubun, pada akhir bulan September mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kutai Timur, sesuai Rapat Paripurna ke 36, di gedung DPRD Kutim, komplek perkantoran Bukit Pelangi, Kamis (08/09/2022).

“Kita rapat Forkopinda (Forum Pimpinan Daerah) kemarin, sudah kita sampaikan kepada Kecamatan khususnya Kaubun untuk menyiapkan diri,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa kedatangan Presiden Republik Indonesia ke tanah Kutai Timur tersebut adalah rangkaian dari agenda Kunjungan Kerja Presiden ke Ibu Kota Negar (IKN) yang akan dilakukan pada tanggal 28 September mendatang.

“Pada dasarnya istana kepresidenan, telah memberikan jawaban kehadiran Presiden di IKN tersebut sekaligus kunjungan ini, perkara tepat waktu atau tidak, yang penting kita tengah menyiapkan diri,” pungkasnya.

Dilansir dari laman media sosial Pemkab Kutim, bahwa rencana kedatangan Presiden Indonesia tersebut adalah untuk mengunjungi para petani binaan koperasi Taruna Bina Mandiri (TBM) di Kecamatan Kaubun, yang sukses melakukan ekspor buah pisang kepok ke berbagai negara dengan omset miliaran rupiah. Saat ini Koperasi TBM tengah berhasil mengekspor 865 ton pisang dengan omzet hingga 12 miliar rupiah.(Red/SK-5)

Artikulli paraprakImbas Kenaikan Harga BBM, Pemkab Kutim Siapkan Dua Persen Dana Recofusing Atasi Inflasi
Artikulli tjetërPuluhan Pemanah Horsebow Ramaikan Latber Kutim-Bontang di Sangatta