Beranda kutim Kutim Kebagian 146 Formasi CPNS

Kutim Kebagian 146 Formasi CPNS

864
0
HM Djoni
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Pemkab Kutai Timur (Kutim) tahun 2014 mendapat formasi CPNS sebanyak 146 jabatan, namun belum bisa ditetapkan jabatan apa saja yang akan dibuka karena sedang diusulkan ke Kementrian PAN dan Reformasi Birokrasi (RB).
            Kepala BKD Kutim HM Joni menyebutkan, formasi 146 jabatan segera diumumkan setelah mendapat persetujuan Kemenpan dan RB. Menurut Joni, formasi yang terbanyak yakni pendidikan dan kesehatan. “Sebetulnya Kutim menaruh harapan bisa mendapat alokasi lebih lima ratus jabatan guna mengisi jabatan yang ada terutama guru dan tenaga kesehatan,” sebut Joni.
            Berdasarkan data yang didapat Suara Kutim.com, untuk Provinsi Kaltim dialokasikan sebanyak 179 formasi, kemudian Balikpapan (137), Berau (135), Bontang (146), Kutai Barat (151), Kukar (138), Samarinda sebanyak 125 sementara PPU tidak ada formasi sedangkan Kabupaten Mahakam Ulu mendapat alokasi 300 formasi.
            Menurut Joni, pendaftaran dan mekanisme seleksi nantinya dikeluarkan Kemenpan dan RB, termasuk formasi yang dibuka. “Masyarakat terutama calon peserta seleksi hendaknya aktif membuka internet, karena semua pengumuman akan dilakukan melalui internet,” jelas Joni.

            Mengenai persyaratan, Joni menambahkan tidak terlalu sulit dari tahun sebelumnya. Informasinya yang didapatnya, peserta wajib mendaftar sesuai dengan lulusan dan formasi yang ada selain itu melampirkan foto copy STTB serta transkip nilai yang disahkan. “Saat mandaftar tidak ada surat kesehatan, kelakuan baik serta kartu kuning,” terang Joni.(SK-03)
Artikulli paraprakBulan Puasa Jualan SS, Lebaran Di Tahanan
Artikulli tjetërPemkab Segera Bentuk BNNK Untuk Optimalkan Peran