Beranda kutim Kutim Kirim 3 Orang ke Seleksi Paskibraka Nasional di Samarinda

Kutim Kirim 3 Orang ke Seleksi Paskibraka Nasional di Samarinda

2059
0
Pelatihan calon Paskibraka Kutim Tahun 2016

SANGATTA,Suara Kutim.com (28/7)

Serma  Inf Nur Hasan - Pelatih Kepala Paskibraka Kutim
Serma Inf Nur Hasan – Pelatih Kepala Paskibraka Kutim
Dinand Ananda Perdana – SMAN 1 Sangatta Utara, Arie Sadewa – SMKN 1 Sangatta Utara dan Milanina Elizabeth Sihombing dari SMAN 2 Sangatta Utara, terpilih sebagai duta Kutai Timur (Kutim) pada seleksi Paskibraka Nasional yang akan digelar di Samarinda, akhir bulan ini.
Terpilihnya Dinand, Arie fdan Elizabeth setelah mereka mengikuti pelatihan yang dilakukan Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim. Sebagai pelatih kepala Nur Hasan dari Kodim 0909 Sangatta menyebutkan pelatihan berjalan sesuai rencana. “Calon Paskibraka dibekali bagaimana cara baris-berbaris yang benar, selain itu ditanamkan jiwa korsa agar dapat memahami satu dengan yang lain, kami ingin mencetak Paskibraka yang berkualitas bukan yang asal-asalan,” ujar Nur Hasan.
Kepada Suara Kutim.com, anggota Kodim 0909 Sangatta ini mengakui selama dalam pelatihan calon anggota Paskibraka tidak hanya diberikan pelajaran berupa praktik tetapi berkaitan dengan apa yang akan mereka lakukan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pda Perayaan HUT Kemerdekaan RI nanti.
Terkait penentuan duta Kutim di seleksi nasional, Nur Hasan menyebutkan dilakukan dengan pengamatan dan fisik peserta, namun terpenting kemampuan baris berbaris. Hal senada diakui Yusuf Joko Raharjo. “Diharapkan duta Kutim bisa mewakili Kutai Timur ditingkat provinsi dan asional yang dapat mengharumkan nama Kutai Timur,” kata pria yang akrab disapa Joko ini.(K2/SK12)

Artikulli paraprakDisnakertrans dan BPN, Bakal Verifikasi Lahan – Lahan Warga Transmigrasi
Artikulli tjetërEnam Desa Masih Terisolir, Bupati Minta Dirikan BTS