Beranda kutim Kutim Semarakan Sengigi Fair

Kutim Semarakan Sengigi Fair

968
0
Tim Pemkab Kutim di SF 2014
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Kutai Timur benar-benar ingin mengembangkan sektor kepariwisataannya, sehingga sejumlah pameran kepariwisataan diikuti diantaranya Sengigi Fair (SF) 2014 yang digelar Pemkab Lombok Barat (Lobar) NTB belum lama ini.
            Sebagai daerah yang menjadi tujuan utama wisatawan asing terutama mancanegara, membuat Lombok menjadi daerah kedua tujuan wisatawan. “Senggigi Fair 2014 adalah  ajang tahunan yang dimaksudkan untuk memperkenalkan berbagai produk pariwisata, perdagangan, invenstasi, hingga kerajinan seni budaya di seluruh wilayah Indonesia kepada wisatawan asing sehingga tidak salah   wisatawan asing dari berbagai negara baik Eropa, Amerika, Korea, dan Jepang berbondong-bondong datang ke Senggigi Fair,” terang Kabag Humas Setkab Kutim Muchtar.
            Di SF 2014 yang  digelar  19 – 22 Juni 2014  itu, Kutim ingin mengenalkan potensi wisatanya  sehingga menjadi salah satu tujuan wisatawan. Di SF yang berlangsung di Komplek Pertokoan Senggigi Square, tim Kutim didaulat  menampilkan tari  Enggang  sebuah tari termasuk sakral bagi warga Dayak. “Senggigi Fair  ajang memperkenalkan kekayaan alam dan seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga wisatawan asing dari berbagai negara dapat mengenal keragaman dan kekayaan alam Indonesia,” terangnya Sekda Lombar Mohammad Uzair.

            Di ajang pameran dengan kemasan wisata itu, Stand Pemkab Kutim menyabet  Juara I Pameran Tebaik. Piala bergensi diserahkan   Sekda Lombok Barat  yang diterima Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kutim Mugeni.(SK-04)
Artikulli paraprakPolres Amankan Kayu Curian Bernilai Rp3 M
Artikulli tjetërSatlantas Aktif Gelar Razia Selama Ramadhan