Beranda kutim Lewat Senam, Koramil Sangkulirang Gelorakan Semangat Cinta NKRI

Lewat Senam, Koramil Sangkulirang Gelorakan Semangat Cinta NKRI

655
0
Sertu Irsadul Ibad – Babinsa Sangkulirang saat memimpin senam pagi pelajar SD 3 Bumi Rapak Kecamatan Kaubun.

SANGATTA (18/5-2019)

                Kecintaan akan tanah air ditanamkan jajaran Koramil Sangkulirang kepada generasi muda seperti pelajar. Penanaman semangat jiwa cinta NKRI, dilakukan dengan berbagai cara diantaranya mengajak pelajar melakukan senam bersama.

                Aksi yang dibungkus dalam program  Mulawarman Peduli itu, belum lama ini dilakukan  Sertu Irsadul Ibad – Babinsa Sangkulirang. “Melakukan senam dan melakukan gerakan yang sama sesuai intruksi merupakan salah satu bentuk disiplin yang harus ditanamkan kepada generasi muda, dengan gerakan yang sama dan terkoordinir menjadikan senam lebih indah dan enak dipandang demikian dengan bangsa Indonesia jika semua melakukan hal yang sama yakni peduli akan tanah air maka Indonesia akan terlihat aman dan damai serta enak dipandang,” beber Sertu Irsadul saat memimpin senam bersama dengan pelajar SD 03 Desa Bumi Rapat Kecamatan Kaubun.

                Selama melakukan pembekalan, Sertu Irsadul juga melakukan pembinaan baris berbaris kepada pelajar yang umumnya masih belia. Meski kerap salah, Sertu Irsadul dengan sabar melakukan pembinaan dan memberikan motifasi kapada pelajar akan arti kebersamaan.

                Kapten CBA Heru – Danramil Sangkulirang ditempat terpisah menyatakan kehadiran sejumlah anggota TNI-AD di sekolah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan cinta NKRI. “Jangan sampai kedepan anak-anak kita masa bodoh dengan apa yang terjadi di negaranya, semangat cinta NKRI harus ditanamkan sejak dini dengan berbagai cara jika tidak kedepannya anak – anak bangsa saat ini tidak mengenal lagi akan bangsanya,” sebut Kapten CBA Heru.

                Program Mulawarman Peduli, sebut Kapten CBA Heru tidak hanya memprogramkan aksi sosial seperti memberikan bantuan sosial tetapi memprogramkan semangat NKRI kepada seluruh anak bangsa termasuk di pelosok desa. “Penanaman semangat NKRI ini dipandang perlu, agar generasi muda Indonesia tidak mudah goyah dan siap melawan segala bentuk aksi yang menghancurkan bangsa sekaligus memecahbelah bangsa,” ungkap Kapten Heru.(SK11)

Artikulli paraprakPangdam Ingatkan Generasi Muda Kutim Akan NKRI
Artikulli tjetërNikmatnya Bersedekah di Bulan Ramadhan (4)