Beranda kutim Mahyudin Semarakan Tudang Sipulung KKP Kutim

Mahyudin Semarakan Tudang Sipulung KKP Kutim

860
0

SANGATTA (8/4-2018)
Kehadiran Mahyudin – Wakil Ketua MPR-RI pada Acara Tudang Sipulung Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kutim, membuat acara yang dikemas sederhana menjadi semarak. Hadir bersama Ketua KKP Kaltim, Irwan Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, anak tertua Mansyur Mante ini mengupas makna Bhineka Tunggal Ika serta arti NKRI bagi Bangsa Indonesia.
“Keberagaman suku di Indonesia, merupakan modal Bangsa Indonesia membangun dan mensejahterakan rakyatnya. Karenanya, warga Pinrang yang ada di Kutim menjaga kebersamaan dan kamtibmas Kutim tetap kondusif sehingga Kutim semakin maju,” kata Mahyudin.
Ia juga mengajak warga Pinrang semakin memperat silahturahmi, dan terus melestarikan adat istiadat terlebih dibangunnya Sekretariat KKP Kutim. “Sayang jika sekretariat sudah berdiri tidak dimanfaatkan untuk menjalin silahturahmi dan melestarikan adat istiadat Pinrang,” pesan mantan Bupati Kutim ini.
Ketua KKP Kutai Timur Nirwan Rais mengaku bangga dengan kesediaan Mahyudin untuk menghadiri Tudang Sipulung KKP Kutim. Terlebih, pada saat KKP Kutim berencana membangun sekretariat. “Kami sebagai pengurus KKP Kutim sangat senang dengan kehadiran Pak Mahyudin, beliau adalah orang pertama di Kaltim yang menempati posisi tertinggi di ibukota negara,” ujar Nirwan Rais.
Terhadap pembangunan Sekretariat KKP Kutim, diakuinya selain sebagai tempat pengurus berkumpul juga menjadi sarana tempat bersilahturahmi warga Pinrang di Kutim. “Sekretariat KKP Kutim ini juga sebagai tempat pelestarian adat istiadat Pinrang,” beber Nirwan Rais.(SK11)

Artikulli paraprakSetelah Dilantik, Orari Sangatta Langsung Gelar Ujian Negara
Artikulli tjetër23 Kesebelasan Semarakan HUT Desa Marah Haloq Ke 142