Beranda ekonomi Makkah Semakin Padat Dengan Jamaah Haji

Makkah Semakin Padat Dengan Jamaah Haji

641
0
Situasi Masjidl Haram, Rabu (31/7) menjelang shalat subuh. (Foto Nasrullah Herman)

SANGATTA (31/7-2019)

                Kepadatan di Makkah sudah dirasakan jamaah haji, pelantaran Masjidil Haram yang beberapa hari lalu masih tampak lengang kini, sudah padat. Hampir setiap saat tampak jamaah baru datang  melakukan tawaf dan sa’i untuk menuntaskan umrah.

                Nasrullah Herman Manaf (39) salah satu jamaah haji asal Sangatta, kepada Suara Kutim.com, Rabu (31/7) menyebutkan jamaah shalat subuh sudah padat. Menurutnya beberapa hari lalu, belum tampak namun menjelang awal Agustus, jumlah jamaah haji yang ditargetkan mencapai 3 juta orang akan mencapai puncaknya. “Alhamdulillah, jamaah haji Kloter 5 Balikpapan sehat-sehat semua, kalaupun ada sakit umumnya deman akibat kecapean namun setelah minum obat dan istirahat cukup sudah bisa beribadah lagi di Masjidil Haram,” terangnya.

                Berdasarkan kalender haji tahun 2019, semua jamaah haji tahun 2019 akan tiba di Makkah paling lambat Senin (5/8) nanti. Semua penerbangan maupun jalur darat seperti dari Madinah, sudah tidak diperkenankan masuk.

                Penutupan Bandara King Abdul Azis Jeddah dari penerbangan ini menandakan jamaah haji dari seluruh dunia sudah tidak ada lagi, karena penerbangan Kloter 15 Balikpapan yang akan membawa jamaah haji asal Kaltim dan Kaltara,merupakan penerbangan terakhir. “Penutupan Bandara King Abdul Azis Jeddah dilakukan Senin tanggal 5 Agutus 2019 pukuk 24.00 WAS, karenanya semua penerbangan dari luar Arab Saudi harus sudah mendarat semua di Jeddah sebelum tengah malam, demikian dengan gerbang masuk Kota Makkah,” terang Kasi PHU Kemenag Kutim, Sofyansyah.(SK11)

Artikulli paraprakIbu Diang Sudah Tak Sabar Sujud Depan Ka’bah, Ingin Doakan Keluarga
Artikulli tjetërGubernur Isran Mulai Lakukan Mutasi Pejabat Pemprov