Beranda kutim Malam Tahun Baru Diperkirakan Hujan

Malam Tahun Baru Diperkirakan Hujan

1145
0
Pedagang jagung di Road 9 Sangatta Utara tetap menjual jagungnya meski hujan mendera Sangatta, Sabtu (30/`12) kemarin.

SANGATTA (31/12-2017)
Malam pergantian tahun di Kaltim termasuk Sangatta – Ibukota Kabupaten Kutim, berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bakal diguyur hujan. Dalam release BMKG tertanggal 31 Desember 2017, hujan terjadi di malam hari.
Puguh Dwi Oktauyan D.ST sebagai prakirawan menerangkan prakiraan cuaca di Sangatta pada pagi udara kabut, namun siang hari menjadi cerah sedangkan malam hujan dengan insensitas sedang, dini hari tanggal 1 Januari 2018 diperkirakan kabut.
Dijelaskan juga, suhu udara di Sangatta antara 23-29 derajat selsius, sementara kecepatan angina mencapai 10 km/jam dengan kelembaban udara antara 75 hingga 100 persen.
Catatan Suara Kutim.com, Sangatta dalam beberapa hari terakhir kerap dilanda hujan dengan angina kencang menyebabkan sejumlah baliho bakal calon gubernur tumbang, termasuk LPJU dan lampu hias milik Pemkab Kutim.
Akibat hujan yang melanda Sangatta, Sabtu (30/12) kemarin, sejumlah pedagang jagung tampak pasran melihat jagung mereka basah. Cuaca cerah yang semula diharapkan bisa mendatangkan keuntungan, langsung buyar. “Baru saja meletakan jagung, hujan,” Muhajir – salah satu pedagang jagung di Road 9 Sangatta Utara.
Hal serupa dialami pedagang terompet yang menjajakan barangnya di sepajang Jalan Yos Sudarso. Akibat hujan beserta angin kencang, mereka terpaksa membungkus terompet dengan plastik.(SK12)

Artikulli paraprakBeragam Kegiatan Masyarakat Sangatta di Malam Tahun Baru 2018
Artikulli tjetërCuaca Bersahabat, Pedagang Jagung Panen