Beranda hukum Masyarakat Kutim Siap Laksanakan Pemilu Damai

Masyarakat Kutim Siap Laksanakan Pemilu Damai

637
0

SANGATTA (22/2-2019)

Deklarasi Pemilu Damai yang digelar di Mapolres Kutim, Kamis (21/2) kemarin.

                Seluruh elemen masyarakat Kutim sepakat untuk menjaga dan menjadikan Pemilu yang bersamaan dengan Pilpres Tahun 2019, berjalan aman dan damai sama dengan Pilkada Kutim dan Pilgub Kaltim. Kerukunan dan kebersaaman dengan semangat membangun Kutim lebih baik itu, terangkum dari  Deklarasi Pemilu Damai 2019  yang digelar di Mapolres Kutim, Kamis (21/2) kemarin.

                Deklarasi yang dihadiri Suko Buwono – Asisten Pemkesra Kutim mewakili Bupati Ismunandar,  Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, termasuk  KPU dan Bawaslu serta perwakilan Parpol dan Ormas itu, ditandai dengan pembacaan deklarasi diakui Suko Buwono, sebagai bukti Kutim ingin Pemilu berlangsung aman dan damai.

“Pemkab  Kutai Timur akan membantu suksesnya pelaksaan Pemilu  di Kab Kutai Timur dengan cari memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mau memberikan hak suaranya melalui TPS, karena kemajuan daerah merupakan dukungan masyarakat yang dibuktikan pada Pemilu dan Pilpres,” kata Suko Buwono.

Sementara Kapolres AKBP Teddy Ristiawan menandaskan jajarannya siap melindungi hak warga masyarakat Kutim dalam memberikan suara. Menurutnya, kalau ada pelanggaran Polres Kutim siap membantu penyelenggara Pemilu.

“Tahun  2019  adalah petama kali pemilihan umum yang dilaksanakan secara bersama-sama untuk itu kami dari aparat keamaanan  harus ekstra dalam pelaksanaan keaman khususnya di  Kutai Timur agar dalam pelaksanaan pemilihan umum berlangsung aman dan damai,” kata kapolres.

Terkait masa kampanye terbuka, kapolres menandaskan pada masa kampaye terbuka, bersama  aparat keamanan lainnaya akan melaksanakan tugas lebih maksimal. “Kepolisian tidak pernah melarang kepada partai politik yang akan melaksanakan kampaye terbuka dan kami siap untuk mengamankan setiap adanya kampaye untuk itu agar semua makanise kampanye dipenuhi seperti pemberitahuan lebih awal,” pesannya seraya berharap deklarasi Pemilu Damai benar-benar diimplementasikan.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakTahun Ini RT di Sangatta Utara Mendapat Dana Rp50 Juta
Artikulli tjetërIsmu Ingatkan PNS Benar-Benar Netral di Pemilu dan Pilpres 2019