Beranda foto MTQ Mulai Dilaksanakan 17 Maret

MTQ Mulai Dilaksanakan 17 Maret

2415
0
PUSAT MTQ : Masjid Agung yang terletak di Bukit Pelangi menjadi pusat kegiatan MTQ Kutim yang dimulai Selasa (17/3) mendatang. (Foto Humas Kutim)

SANGATTA,Suara Kutim.com (5/3)
MTQ Kutai Timur (Kutim) tahun 2015 mulai dilaksanakan Selasa (17/3) diawali pembukaan pameran pembagunan yang diikuti semua kecamatan. Untuk menunjang kafilah, panitia menanggung untuk 64 orang selebihnya tanggungjawab pihak kecamatan.
Ketua Penitia Pelaksana MTQ H Mardiani saat memimpin rapat persiapan dengan camat, Kamis (5/3) menerangkan kafilah sudah tiba di Sangatta mulai Sabtu (14/3), sedangkan verifikasi dan pendaftaran dilaksanakan Minggu (16/3) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim.
Kepada Suara Kutim.com dijelaskan pelaksanaan MTQ berpusat di Masjid Agung Sangatta, namun sebelum pembukaan bertempat di Kantor Camat Sangatta Utara digelar pameran pembangunan antarkecamatan, kemudian pawai ta’ruf. “Pembukaan MTQ mulai dilaksanakan pukul delapan malam diawali defile kafilah yang berjumlah 18 kecamatan,” terang mantan Sekretaris KORPRI Kutim ini.
Dikatakan selain MTQ, juga dilombakan sejumlah cabang seperti tafsir Al-Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Kaligrafi Naskah, Hiasan, Musyhaf, Dekorasi dan kontemporer. Panitia, terang Mardiani akan menggunakan sejumlah tempat selain Masjid Agung yakni Gedung PKK, Aula Badan LH, Gedung Serba Guna, Rumah Jabatan Bupati serta Masjid Nurul Iman.
Didampingi sejumlah panitia lainnya, dijelaskan MTQ Kutim sebagai ajang seleksi bagi Kutim untuk mengikuti MTQ se Kaltim yang dipusatkan di Melak – Kutai Barat. “Selama sepekan, semua peserta akan diuji dengan berbagai penilaian sesuai standar penjurian yang ada, memang tujuan utama MTQ menggalakan siar Islam serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya seraya menambahkan MTQ akan dibuka Bupati DR Isran Noor dengan menekan serine bersama jajaran Forkominda.(SK-08)

Artikulli paraprakWabup : Pengelola BAZ /UPZ Wajib Amanah
Artikulli tjetërWahidah: PNS Bermasalah Hukum Karena Tugas Wajib Didampingi PH