Beranda kutim Mugeni : Camat Pantau Ketersedian Sembako Dan Segera Lapor

Mugeni : Camat Pantau Ketersedian Sembako Dan Segera Lapor

472
0

SANGATTA (8/5-2018)
Trend naiknya harga sejumlah sembako di Kutim, dipantau tim gabungan Pemkab dan Polres Kutim. Bahkan, saat dilakukan pemantauan terhadap distributor serta toko agar tidak terjadi penumpukan atau aksi borong yang membuat harga melambung yang berefek kepada masyarakat.
Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat (Pemkesra) Setkab Kutim, Mugeni menginstruksikan camat melakukan monitoring ketersediaan dan perkembangan harga-harga komoditas pokok masyarakat, terutama sembilan bahan pokok (Sembako).

Polres Kutim melakukan pemantauan keadaan Sembako di pasar di Sangatta Utara belum lama ini.
“Sesuai instruksi Bupati, seluruh camat aktif melukan pemantauan ketersediaan atau stok bahan pokok di pasaran berserta harganya. Hal ini karena biasanya, memasuki puasa ramadhan hingga menjelang hari raya idul fitri, selalu terjadi kenaikan harga beberapa bahan pokok di pasaran. Baik yang diakibatkan kelangkaan atau minimnya ketersediaan bahan pokok di pasaran, maupun memang terjadi permainan di tingkat tengkulak,” terangya.
Ia menyebutkan, beberapa bahan pokok yang kerap mengalami kenaikkan yakni gula, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih, cabe, telur dan daging ayam. Kenaikkan harga terjadi terutamanya pada produk-produk yang memang harus didatangkan dari luar daerah.
Jika ada masalah ketersedian, ujar Mugeni, camat segera menyampaikan laporan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta melapor ke Bupati Kutim.
Diakuinya, jika ada laporan cepat akan dilakukan tindakan segera seperti menggelar operasi pasar. Namun, ia mengakui komoditas yang ketersediaanya banyak yakni beras karena sejumlah kecamatan sudah panen. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakImam Raih Medali Emas di OGN 2018 di NTB
Artikulli tjetërDPRD Siap Bantu Masyarakat, Perusahaan Bandel Bisa Dipaksa Datang