Beranda foto Pakai Payung, Isran Buka MTQ Kutim

Pakai Payung, Isran Buka MTQ Kutim

1760
0
Bupati DR Isran Noor seorang idri membuka MTQ Kutim ke 11, karena hujan ia memakai payung saat menekan serine

SANGATTA,Suara Kutim.com (17/3)
logo mtqPembukaan MTQ Kutim ke 11 akhir diguyur hujan tatkala Bupati DR Isran Noor memulai pidato, meski sempat diguyur hujan acara tetap berlangsung bahkan Isran yang mengenakan koko putih langsung berpindah tempat.
Demikian saat akan memencet tombol serine, tanpa ditemani pejabat lainnya seperti biasanya Isran langsung membuka MTQ dengan memecet tombol sambil memegang paying.
Dalam sambutannya Isran mengharapkan semua pihak mengamati dan mencegah perilaku sejumlah remaja yang terlibat Narkoba. “Kepada dai pembangunan mari galakan kegiatan akan bahaya Narkoba seperti ngelem yang dapat merusak generasi muda,” pintas Isran.
Selain itu ia mengungkapkan Al-Qur’an merupakan kitab suci, yang menjadi tuntunan dan pegangan bagi umat Islam agar memperoleh kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat. Dengan susunan kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang serta gaya bahasa yang mengagumkan Al-Qur’an merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering. “Semakin didalami Al-Qur’an, semakin kita yakin akan kebenaran firman Allah SWT. Semakin kita baca dengan lantunan yang indah, semakin terasa kedamaian dan kesejukan dari pancaran kandungan isinya,” kata Isran Noor saat membuka MTQ Kutim ke 11.
Isran menaruh harapan, pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal dari Al-Qur’an, memberikan kontribusi dalam membangun tatanan dunia yang aman, adil, dan bermartabat. Tatanan dunia yang dibangun atas nilai-nilai Ketuhanan yang luhur dan agung, serta nilai-nilai kemanusiaan universal.
Pembukaan MTQ Kutim ke 11, ditandai dengan penekanan tombol serine sebelumnya semua kafilah melintas dihadapan undangan yang menghadap panggung utama. Setelah dilakukan pengibaran bendera MTQ, undangan disajikan tari kolosal berjudul Samudera Cahaya garapan Perkumpulan Seni dan Budaya Odah Seni Betuah Kutim.
Sebelumnya Camat Sangatta Selatan sebagai juara umum MTQ ke 10 tahun 2014 menyerahkan piala bergilir dari Bupati Kutim kepada Bupati Isran Noor yang kemudian oleh Isran diserahkan ke Ketua LPTQ.(SK-07/SK-08)

Artikulli paraprakFahmi Rasyad : Al-Quran Harus Diamalkan Setiap Hari
Artikulli tjetërNgebet Punya Sepeda Motor, Pelajar SMP Nekad Mencuri