Beranda kutim Pemkab Dekati Menteri ESDM Soal Bandara Sangkima

Pemkab Dekati Menteri ESDM Soal Bandara Sangkima

0

Loading

Bupati Ismunandar menandatangani berita acara penerimaan hibah Kementrian ESDM yang digelar di Surabaya belum lama ini.
SETELAH menerima hibah Kementrian ESDM, Pemkab Kutai Timur, berencana akan melakukan penjajakan rencana hibah yang akan dilakukan PT Pertamina Pusat, terkait sejumlah lahan dan area bandara Sangkima.
Bupati Ismunandar menyambut baik upaya yang dilakukan pemerintah pusat terutama dalam pemenuhan infrastruktur masyarakat di pedalaman. Menurutnya, di Kutim masih banyak desa yang membutuhkan fasilitas penerangan, baik untuk penerangan jalan maupun penerangan pemukiman. Terlebih energi yang ada tersebut merupakan energi baru dan terbarukan.
Terhadap hibah Kementrian ESDM belum lama ini, diakui Ismu merupakan hadiah menjelang HUT Kemerdekaan RI ke 72. Dalam kacamatanya, Pemkab dan masyarakat Kutim harus menjaga hibah pemerintah pusat itu karenanya nilainya besar.
Pemkab, ujar Ismu, akan mengalokasikan dana pemeliharaan serta perbaikan jika terjadi kerusakan. Ia membenarkan, adanya hibah yang tertuang dalam naskah, Pemkab tidak ragu melakukan pemeliharaan karena sudah menjadi asset pemkab. “Jika bukan asset pemkab, tentu tidak bisa dilakukan pemeliharaan bahkan bisa jadi temuan BPK,” ujar Ismu.
Terkait Bandara Sangkima, diakuinya terus dilakukan koordinasi dengan Pertamina, Kementrian ESDM dan Keuangan. Ia membenarkan, pemkab akan melakukan pembangunan di areana bandara guna peningkatkan pelayanan publik serta kemudahan transportasi. “Pemkab siap membangun Bandara Sangkima setelah Bandara Sangkima dilimpahkan, sama dengan hibah Kementrian ESDM belum lama ini,” jelas Ismu.(ADV23- Humas Kutim)

Artikulli paraprakJamaah Haji Jangan Mudah Percaya Dengan Orang Asing
Artikulli tjetërDPPR Dideadline Sepekan Tuntaskan Inventaris Lahan Belum Dibayar