Beranda kutim adv pemkab Pemkab Kutim Alokasikan Rp 1,3 Miliar Untuk Penanganan Dini Virus Corona

Pemkab Kutim Alokasikan Rp 1,3 Miliar Untuk Penanganan Dini Virus Corona

350
0

Sangatta (20/3-2020)

Menangkal penyebaran dan penularan pandemik Virus Corona (Covid-19) serta untuk mendukung upaya-upaya pencegahan lainnya, Pemerintah Kutai Timur menyiapkan alokasi anggaran sebesa Rp 1,3 Miliar, yang dialokasikan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim. Demikian diungkapkan Sekda Kutim, Irawansyah kepada sejumlah wartawan, Jum’at (20/3/2020).

“Bupati Ismunandar sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan, untuk melakukan berbagai upaya pencegahan terlebih dahulu. Termasuk melakukan pengadaan masker dan hand sanitizer (anti septik gell), untuk mencegah dan mengeliminir pandemik Corona, khususnya di wilayah Kutim,” ujar Irawansyah.

Lanjutnya, anggaran besar tersebut disiapkan untuk keperluan mendesak dan kedaruratan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, termasuk alokasi untuk pembiayaan jika ada warga Kuitm yang terpapar Corona, serta pemenuhan kelengkapan peralatan penanganan di rumah sakit, seperti pengadaan baju APD (Alat Pelindung Diri, red), bagi dokter dan perawat,” terangnya.

Selain mengalokasikan anggaran, Pemkab Kutim juga segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, untuk melakukan koordinasi lintas sektoral untuk melakukan aksi di lapangan.

“Nanti sore Satgas sudah dibentuk dan langsung melakuka rapat kordinasi terkait pencegahan dan penanganan Covid-19. Termasuk mengantisipasi jika nantinya terjadi lockdown dari pemerintah,” tegas Irawansyah.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakKolaborasi Pemkab Kutim, KPP Sangatta dan Kantor Imigrasi Sangatta, Cegah Tangkal Pandemik Corona
Artikulli tjetërIPA Senambah Dioperasikan