Beranda ekonomi Penerbangan Perintis Kembali Mengudara Tanggal 1 Oktober

Penerbangan Perintis Kembali Mengudara Tanggal 1 Oktober

0
Jenis p[esawat yang digunakan untuk penerbangan perintis Sangatta - Balikpapan.

Loading

SANGATTA (27/9-2017)
Penerbangan Perintis dari Lapter Tanjung Bara – Bandara Sultan Sulaiman Sepinggan Balikpapan, PP, kembali dilakukan mulai Minggu (1/10). Penerbanganya, dilakukan sehari tiga kali namun berbeda dalam dua pekan.
Kepala Dinas Perhubungan Kutai Timur, Ikhsanuddin Syerpi bersama Kepala Seksi Angkutan Keselamatan Penumpang Udara, Mega Pujiyanti, Rabu (27/9) menerangkan kepastian penerbangan dari Tanjung Bara ke Balikpapan, setelah mereka menerima Surat Pemberitahuan dari Dimonim Air – PT Marta Buana Abadi selaku operator pesawat. “Tipe pesawat yang akan digunkan adalah Caravan 298B, Nomor 135-049,” terang Ikhsanuddin.
Penerbangan perintis ke dan dari Tanjung Bara, selama kurang lebih delapan bulan tidak dapat beroperasi, karena Memorandum Of Understanding (MoU) Izin Slot Time telah berakhir. Mega menambahkan, proses perpanjangan MoU lama karena terkait sejumlah kementrian dan yang terakhir sudah di Direktorat Jendral Kekayaan Negara.
“Untuk perpanjangan MoU Izin Slot Time, Pemkab Kutim akan menandatangani MoU tersebut, pada tanggl 28 September 2017 di Direktorat Jendral Kekayaan Negara di Jakarta. MoU itu akan ditanda-tangani Bupati Ismunandar,” terangnya.
Mengenai jadwal penerbangan dijelaskan pada pekan pertama dan ketiga, penerbangan dilakukan pada hari Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. Penerbangan dari Balikpapan pukul 12.25 Wita untuk hari Senin dan Kamis, sedangkan pada Rabu dan Jumat pukul 07.10 Wita. Sedangkan rute Tanjung Bara ke Balikpapan, dijadwalkan pukul 13.35 Wita (Senin dan Kamis) sedangkan Rabu dan Jumat pukul 08..20 Wita.
Pada pekan kedua dan keempat, penerbangan dilakukan pada Hari Senin hingga Jumat dengan jadwal dari Balikpapan pukul 08.55 Wita pada Hari Senin, kemudian pukul 07.10 Wita pada Hari Rabu dan Jumat, sedangkan Hari Selasa dan Kamis pukul 12.25 Wita. “Untuk rute Sangatta – Balikpapan menyesian jadwal penerbangan dari Balikpapan termasuk cuaca,” terang Mega seraya menambahkan untuk pemesanan bisa menguhubungi nomor HP 082158648880.(SK12)

Artikulli paraprakSidang Perampokan Gaji Pegawai PT MPI Berlangsung 3 Jam 25 Menit
Artikulli tjetërAPBD-P Minim : Insentif PNS Hanya Untuk 3 Bulan, Proyek Dibayar Sebagian