Beranda ekonomi Perbaikan Jalan Rantau Pulung – Sangatta Terus Berlanjut, Terutama Pada Titik Terparah

Perbaikan Jalan Rantau Pulung – Sangatta Terus Berlanjut, Terutama Pada Titik Terparah

2173
0
Kondisi titik longso di Jalan rantau Pulung - Sangatta yang muali diperbaiki DInas PU Kutim,sejak Senin lalu.

SANGATTA,Suara Kutim.com (26/6)
baikiRuas jalan Sangatta – Rantau Pulung sepanjang 60 Km lebih diharapkan Bupati Ardiansyah Sulaiman, akhir Desember 2015. Saat bertandang ke Rantau Pulung, Kamis (25/6), Ardiansyah mengaku beberapa kali menerima pesan singkat dari warga yang menanyakan soal jalan Rantau Pulung – Sangatta.
“Ketika menerima telepon seorang warga yang menyebutkan mereka terperangkap dua jam sudah di jalan Rantau Pulung menuju Sangatta, saya langsung mendatangi lokasi kemacetan dan ternyata benar di lokasi sedang dilakukan perbaikan oleh exevator karenanya memerlukan waktu untuk bisa dilewati,” kata Ardiansyah.
Dihadapan ratusan warga Rantau Pulung, ia menyebutkan perbaikan jalan Rantau Pulung – Sangatta sedang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Kutim, dengan target pada akhir Desember nanti sudah banyak yang mulus.
Pemkab, ujar Ardiasnyah sangat berharap perbaikan dan peningkatan kualitas jalan antara Sangatta – Rantau Pulung- Batu Ampar – Muara Bengkal hingga Muara Ancalong terus meningkat, namun terbentur ketersediaan dana karenanya peran perusahan diharapkan agar semua kegiatan masyarakat termasuk perusahaan sama-sama lancar. “Kalau jalan mulus, tentu produksi pertanian dari ke Rantau Pulung ke Sangatta semakin meningkat karenanya pemkab menargetkan akhir tahun ini sudah baik terutama pada daerah yang rusak parah,” kata Ardiansyah.
Camat Rantau Pulung, Poniso menyebutkan perbaikan jalan Sangatta – Rantau Pulung diharapkan masyarakat bisa diperbaiki terutama pada titik – titik rusak parah. “Selama ini warga harus memuta lewat Bengalon jika kondisi titik rusak tidak bisa dilewati,” kata Poniso.
Pemantauan Suara Kutim.com sepanjang jalan Rantau Pulung – Sangatta, terdapat 10 titik kerusakan namun 2 diantaranya tergolong parah. Namun, dalam sepekan terakhir dua titik rusak parah telah diperbaiki meski kondisi jalan masih tanah.(SK-04/SK-011)

Artikulli paraprakArdiansyah : Silahkan Datang dan Teliti Hutan Wehea
Artikulli tjetërDishub Belum Tahu Ada Penambahan Penerbangan ke Uyang Lahai