Beranda kutim Posyandu Bina Sehat Singa Gembara Dinilai Tim Kabupaten

Posyandu Bina Sehat Singa Gembara Dinilai Tim Kabupaten

633
0

SANGATTA (2/7-2018)
Posyandu Bina Sehat Desa Singa Gembara Kecamatan Sangata Utara, Senin (2/7) dikunjungi tim penilai Posyandu Kabupaten Kutim. Posyandu Bina Sehat merupakan salah satu dari enam posyandu yang lolos seleksi berkas dan profil. Keenam posyandu yang lolos yakni posyandu Bina Sehat Kecamatan Sangatta Utara, Buah Hati Kecamatan Kaliorang, Sukma Kecamatan Kongbeng, Cempaka Kecamatan Telen, Kasih Ibu Kecamatan Batu Ampar dan posyandu Kasih Ibu Kecamatan Rantau Pulung.
Tim penilai kabupaten terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim dan Dinas Kesehatan dimulai dari pukul 7.30 wita dan di hadiri lanngsung oleh Camat Sangatta Utara di dampingi isteri yang juga sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sangatta Utara Siti Maskanah.
“Alhamdulillah setelah melalui seleksi profil kemarin kita (Posyandu Bina Sehat) dan juga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang berada di gang Volvo Jalan APT. Pranoto. Ini sangat baik dan positif sebagai motivasi para kader posyandu untuk lebih bersemangat dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bayi dan balita terutama di Kecamatan Sangatta Utara. Jika berhasil juara bisa mewakili Kutim ke tingkat selanjutnya, ” kat Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni.
Diakuui, Basuni Sangatta Utara memang telah melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi penilaian posyandu dengan melaksanakan lomba untuk tingkat kecamatan beberapa waktu lalu dan terpilihlah Posyandu Bina Sehat Desa Singa Gembara mewakili Sangatta Utara. “Dalam melaksanakan pembinaan ini juga melibatkan TP PKK Kecamatan Sangtta Utara, dan mudah-mudahan bisa terpilih untuk mewakili Kutim di tingkat provinsi,” harapnya.
Basuni bangga kader yang begitu antusias, terutama dalam satu minggu ini mereka sangat intensif mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan penilaian lomba posyandu terutama berkaitan dengan data kegiatan dan kelembagaan posyandu. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakPemkab Bentuk Tim Khusus Terkait Pelabuhan Laut Kenyamukan
Artikulli tjetërSemua Kades di Muara Bengkal Usul Air Bersih dan RS Pratama ke Bupati