Beranda kutim Prajurit TNI Selalu Dihati Rakyat

Prajurit TNI Selalu Dihati Rakyat

1218
0
Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Andi Gunawan
SANGATTA,Suara Kutim.com
         Kemampuan prajurit TNI terus ditingkatkan, selain itu kepekaan akan sosial budaya dan kepedulian terhadap lingkungan terus digalakan. Pembinaan teritorial merupakan salah satu tugas utama prajurit TNI dimanapun bertugas.
            Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Andi Gunawan  disela-sela syukuran peringatan HUT TNI ke-69, Selasa (7/10) menyebutkan kemampuan prajurit TNI semakin terasah dengan semakin banyaknya alutista. “Kebersamaan antara TNI dengan masyarakat termasuk Pemkab, terus digalang sehingga  kehadiran TNI yang lahir dari rakyat benar-benar menjadikan TNI sebagai alat negara yang disegani berbagai negara,” ujar Dandim Andi Gunawan.
            Diakui  Dandim Andi Gunawan, menjaga kedaulatan NKRI termasuk obyek-obyek vital yang ada merupakan tugas bersama namun terhadap gangguan dari luar ditegaskannya TNI akan menjadi yang terdepan.  “Suksesnya berbagai latihan yang digelar TNI selama ini di Kutim, tiada lain buah kebersamaan dan jalinan yang harmonis,” ujarnya.
            Sebelumnya, Dandim Andi Gunawan menjadi Inpspektur Upacara pada peringatan HUT TNI ke 67 di Halaman Makodim Sangatta. Dengan komandan upacara Lettu Laut Andi  dari Lanal Sangatta, upacara berlangsung sederhana dan singkat.

            Disaksikan Wabup Ardiansyah Sulaiman dan Ketua DPRD Mahyunadi serta pejabat lainnya, Dandim Andi Gunawan menyampaikan amanat Panglima TNI Jendral  TNI Moeldoko yang mengingatkan prajurit TNI untuk setia dan taat kepada Bangsa dan Negara.  “Patriot sejati adalah yang profesional dan bisa menempatkan diri dalam lingkungan masyarakat sehingga dicintai rakyat,” pesan Panglima Moeldoko.(SK-05)
Artikulli paraprakPolisi Bidik Pembuat Segel Tanah Maloy
Artikulli tjetërMahyudin Jadi Wakil Ketua MPR- RI