Beranda foto Rakyat Belum Sreg Dengan Bacabup Kutim

Rakyat Belum Sreg Dengan Bacabup Kutim

1462
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (10/4)
Ada peringatan bagi sejumlah Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kutim yang kini telah menyebarkan sejumlah baliho dengan beragam kata-kata mendayu guna menarik perhatian.
Pasalnya saat Suara Kutim.com melakukan survey terhadap sejumlah warga masyarakat, mereka mengakui calon yang sudah memasang baliho dan spanduk saat ini belum “dijamin” bisa membawa Kutim lebih maju.
Dari 100 responden yang ditanya tim survey media ini, menyatakan belum sreg dengan sejumlah nama atau kandidat kepala daerah yang ada. Para responden mengungkapkan sejumlah argumen mulai kapasitas serta kepatutan termasuk ancaman hukuman. “Saat ini belum ada yang membuat kami sreg dengan calon yang ada terutama yang sudah pasang baliho atau spanduk, pasalnya kompetensinya untuk memimpin sebuah daerah yang lebih luas dari Jawa Barat ini belum ada,” sebut Rahman (40) salah satu warga Sangatta Utara.
Rahman yang mengaku hanya sebagai warga biasa namun pernah menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi ternama di Samarinda ini, menilai bacabup yang bertebaran saat ini belum merakyat. “Mereka merakyat hanya menjelang penjaringan semata, tradisi lama itu,” ujar Rahman.
Pendapat serupa juga dilontarkan Gatot (37) warga Sangatta lainnya, menurutnya saat ini banyak Bacabup yang belum memberikan keteladan bagi masyarakat. Dengan sikap demikian, ia menilai sulit bagi masyarakat untuk memberikan penilaian. “Pasang Baliho dan spanduk saja semaunya tanpa mau membayar pajak, sementara kalau masyarakat pasti sudah dibongkar. Jika sebagai Bacabup enggan membayar kewajibannya kepada daerah, bagaimana mau jadi rakyat Kutim,” ujar Gatot seraya memperlihatkan sebuah baliho yang disebutnya tanpa bukti ada persetujuan Dispenda Kutim.
Sekedar diketahui saat ini memang belum ada satu partaipun menyatakan unggulannya untuk berlaga di Pilkada yang digelar 9 Desember mendatang. Dari sejumlah Parpol peraih kursi di DPRD Kutim, saat ini masih melakukan penjaringan karenanya mereka yang mendaftar masih wajah lama seperti Ismunandar, Mahyunadi, Mugeni, Alfian Aswad, Agiel Suwarno. Sementara sejumlah nama lainnya yakni David Rante, Ordiansyah, Sony Miarsono, Kasmidi Bulang belum pernah mendaftar di Parpol manapun. (SK-02/SK-03/SK-05/SK-08)

Artikulli paraprakKeasaman Tanah, Pengaruhi Produksi Beras
Artikulli tjetërDisperindag Siapkan Rp135 Juta Untuk Perencanaan 3 Pasar Tradisional