Beranda hukum Ranpul Basmi Segala Bentuk Kemaksiatan, Termasuk Sabung Ayam

Ranpul Basmi Segala Bentuk Kemaksiatan, Termasuk Sabung Ayam

1139
0
Babinsa dan Pospol Kecamatan Rantau Pulung ketika mengamankan ayam di arena sabung ayam belum lama ini.

SANGATTA (17/1-2019)

                Jajaran Forkominda Kecamatan Rantau Pulung melarang keras kegiatan masyarakat yang bisa menganggu Kamtibmas seperti perjudian, minuman keras hingga tempat hiburan malam (THM). Segala bentuk yang merugikan dan merusak moral, kata Camat Rantau Pulung, Mulyono akan ditertibkan.

                Rantau Pulung, kata Muyono harus bersih dari kegiatan yang dapat menimbulkan efek negatif kepada masyarakat terlebih bagi generasi muda. “Untuk menertibkan kegiatan yang merusak mental masyarakat selalu dilakukan bersama seperti pembubaran sabung ayam  belum lama ini,” terangnya.

                Operasi pembasmian sabung ayam di sebuh perkebunan kelapa sawit masyarakat, kata Mulyono, dilakukan Babinsa bersama Pospol Polsek Rantau Pulung. Ia mengakui selama ini tidak ada oknum masyarakat yang diamankan namun puluhan ekor ayam aduan diamankan di Pospol.

                Iptu Taat dari Pospol dan Pelda Inf Nur Hasan dari Koramil Sangatta, disela-sela Safari Jurnalistik PWI Kutim, Rabu (16/1) mengakui untuk mewujudkan Rantau Pulung yang aman dan tertib, semua bentuk sumber penyakit masyarakat  ditertibkan. “Sabung ayam yang kembali marak meski sudah dilakukan pembubaran, belum lama ini kembali marak dan semuanya kembali dibubarkan. Nanti jika masih melakukan, akan ditindak tegas bukan ayamnya saja yang tahan tapi orangnya,” ungkap Iptu Taat yang diamini Ipda Nur Hasan.

                Diakui sambung ayam, kerap dilakukan masyarakat di dalam kebun kelapa sawit namun pemantauan tetap dilakukan. Jajaran Koramil Sangatta yang bertugas di Rantau Pulung, diakui Camat Mulyono aktif melakukan pembinaan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal – hal yang dilarang seperti sabug ayam yang buntutnya judi. (SK11)

Artikulli paraprakKetua PT, Lantik Rahmat Sanjaya Sebagai Ketua PN Sangatta
Artikulli tjetërMulyono Akui Semangat Gotong Royong Warga Rantau Pulung Tinggi