Beranda kutim Ratusan Pelajar Semarakan Peringatan Hardiknas di Sangatta

Ratusan Pelajar Semarakan Peringatan Hardiknas di Sangatta

751
0

SANGATTA (2/5-2018)
Dihadapan ratusan guru dan peserta Peringatan Hari Pendidikan (Hardiknas) Tahun 2018, Bupati Kutim Ismunandar menjanjikan insentif guru dibayarkan segera. Selain itu, akan memperhatikan kesejahteraan guru di Kutim.
Janji yang membuat gembira guru itu, disampaikan Ismu setelah membacakan amanat Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, saat memimpin Peringatan Hardiknas Tahun 2018 di Sangatta, Rabu (2/5).
Peringatan yang digelar di Kantor Bupati Kutim, ditegaskan Menteri M Nasir, tanggal 2 Mei merupakan hari yang sangat penting, penuh dengan makna, inspirasi, dan motivasi dalam memajukan peradaban nasional kita melalui pengembangan sumber daya manusia.
Di dalam pengembangan sumber daya manusia itu sendiri, kata menetri, pendidikan, terlebih pendidikan tinggi, memegang peranan kunci. Dengan tidak melupakan jenis pendidikan non-formal dan informal, peranan pendidikan tinggi sebagai terminal akhir dalam jenjang pendidikan formal sejak sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas, amat strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Dalam pendidikan tinggi terdapat keharusan melakukan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan manusia Indonesia,” kata menteri M Nasir diperingatan yang bertemakan “Meningkatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan “.
Upacara yang diikuti Wabup Kasmidi Bulan, Pimpinan DPRD, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, serta pejabat lainnya itu, disemarakan dengan penampilan pelajar SD LB yang menendangkan lagu berjudul “Jangan Menyerah”.
Usai menyanyi mereka mendapat bingkisan Ketua Tim PKK Kutim yang juga Bunda Paud Ence UR Firgasih berupa susu dan makanan tambahan, kemudian lagu berjudul Gernas Baku Gerakan Nasional Baca Buku oleh gabungan TK Pembina dan TK BA, setelah itu pembacaan puisi oleh Gladiva pelajar SMP Negeri 1 Sangatta Utara, sebelum dilakukan tari Tobelo yang diikuti Bupati, Wabup dan Undangan, sebanyak 300 pelajar menampilkan tari kolosal binaan Diknas Kutim.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakPemkab Kutim Siapkan Rp30 M Sebagai Dana Awal Porprov Kaltim
Artikulli tjetërRatusan Gedung Sekolah Belum Baik di Kutim