Beranda kutim Ratusan Pemuda Kutim Gelar 1.000 Lilin, Kutuk Aksi Terorisme

Ratusan Pemuda Kutim Gelar 1.000 Lilin, Kutuk Aksi Terorisme

531
0

SANGATTA (17/5-2018)
Mewujudkan empati terhadap korban bom di Surabaya dan Sidoarjo Jatim serta mengutuk aksi terorisme, ratusan pemuda bersama sejumlah elemen masyarakat di Sangatta, Rabu (16/5) malam menggelar Menyalalkan Seribu Lilin.
Aksi yang diikuti Wabup Kasmidi Bulang, Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, Herlang Mapatiti – anggota DPRD Kutim, berlangsung di Bundaran Selamat Datang atau Bundaran Patung Singa Sangatta Utara.
Seribu lilin untuk NKRI ini diprakarsai Wilhemus Wio Dio yang diikuti sejumlah pengurusan organisasi kepemudaan seperti HMI, GP Ansor dan G20 Mei Kutim serta KNPI. “Aksi seribu lilin ini dilaksanaka karena adanya perbuatan terorisme di Indonesia yang dapat memecah belah ke utuhan NKRI,” kata Wilhemus.
Sejumlah orator mewakili organisasinya termasuk Munir Perdana – Ketua DPD KNPI Kutim sama-sama menyatakan terorisme di Indonesia harus di tumpas termasuk pengembangan paham radikalisme, salain itu orator menegaskan menjaga dan melindungi NKRI harga mati bagi anak bangsa.
Mereka juga mendukung Revisi UU Terorisme segera dilakukan, selain itu mendukung upaya Polri dan TNI memberantas aksi terorisme. “Aksi terorisme dilakukan orang tak beragama, karena tidak ajaran agama yang membuat orang lain menderita. Kami anak bangsa tidak takut dengan segala aksi terorisme,: kata Munir Perdana.
Wabup Kasmidi Bulang juga menyatakan NKRI tidak boleh dicabik – cabik oleh terorisme dan ia mengajak pemuda Kutim menjadi garda terdepan dalam memberantas segala aksi terorisme. “Mari rapatkan barisa, peduli dan waspada lingkungan harus dilakukan jangan sampai Kutim menjadi tempat berlindunganya terorisme,” kata Kasmidi Bulang diacara yang berakhir pukul 22.45 Wita itu.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakAnggota PWI Diingatkan Memberitakan Terorisme Berpegang Teguh KEJ
Artikulli tjetërDidukung Satpol PP Kutim, Panwas Tertibkan Algaka Illegal