Beranda foto Ratusan Prajurit TNI dan Anggota Polres, Berolahraga Bersama

Ratusan Prajurit TNI dan Anggota Polres, Berolahraga Bersama

1448
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (27/3)
Hubungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri terus dipupuk, berbagai cara dilakukan agar tidak ada perseturuan diantara kedua aparat keamanan negara ini. Kebersamaan itu dirajut jajaran TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dengan Polres Kutim, Jumat (27/3) tadi dengan menggelar olahraga bersama. “Di luar dugaan sekitar lima ratus orang terlibat olahraga bersama ini termasuk keluarga dari masing-masing kesatuan,” terang Kapolres AKBP Edgar Diponegoro.
Olahraga bersama yang dimulai pukul 07.00 Wita berlangsung semarak, karena selain senam bersama juga dihibur dengan musik serta jalan santai dan pembagian door price. Kapolres Kutai Edgar Diponegoro didampingi Danlanal Sangatta Letkol (L) Dadang Sumantri serta Dandim 0909 Sangatta Letkol (Inf) Ibnu Hudaya, olahraga bersama antarkesatuan digelar selain ajang mempererat silaturahmi juga untuk menjabarkan kesepakatan dan instruksi Panglima TNI dan Kapolri. “Inti kegiatan senam dan jalan santai bersama ini untuk menyelenggarakan penyatuan pendidikan dan kerjasama bidang-bidang operasional TNI dan Polri,” terang kapolres.
Edgar memastikan, olahraga bersama akan digelar konntinyu secara bergiliran, selain itu akan ditindak lanjuti dengan operasional gabungan lainnya yang menyangkut pengamanan wilayah dan masyarakat.
Pendapat serupa juga disampaikan Danlanal Sangatta Letkol (L) Dadang, Dadang berharap kegiatan yang mengandung banyak arti tidak terhenti namun terus menerus digelar “Banyak hal yang dirasakan, paling tidak silahturahmi dan saling mengenal antaranggota akan saling memberikan pemahaman akan tugas masing-masing, selain itu menghindati gesekan yang tidak ada artinya,” ujar Danlanal.(SK-03)

Artikulli paraprakBawal Seberat 300 Kg dan Lebar 3 Meter Ditemukan di Sangkulirang
Artikulli tjetërPengembangan GOR Kudungga, Perlu Rp50 M